Jalan Cor Beton Batukuning Memprihatinkan

120
Satu titik kerusakan di jalan cor beton Batukuning, Baturaja. (FOTO: SS1/DOKi)

Baturaja, SumselSatu.com

Jalur Baturaja – Palembang lewat Lubuk Batang saat ini ditutup karena ada perbaikan jembatan. Sayangnya, jalan cor beton Batukuning yang menjadi jalur alternatif kondisinya memprihatinkan. Padahal, sebentar lagi arus mudik jelang Lebaran akan meramaikan jalur ini.

Pantauan di lapangan di jalan cor beton Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (20/5), terlihat sangat memprihatinkan.

Selain menanjak dan menurun layaknya perbukitan, lubang-lubang besar juga menganga di sana sini.  Terbukanya cor beton menimbulkan debu tebal saat musim kemarau, debu yang mengganggu pandangan.

Pada musim hujan, jalan sulit dilintasi karena ada beberapa titik jalan tergenang air dan berlumpur. Belum lagi, kendaraan truk angkutan barang berukuran besar banyak melintas di kawasan tersebut membuat kerusakan makin parah.

Pada pengendara juga harus hati-hati dan waspada melintasi jalan ini. Selain terdapat kerusakan jalan, pada malam hari jalan ini juga gelap karena minim lampu penerangan jalan. Kiri dan kanan jalan terdapat perkebunan kelapa sawit.

“Kalau kami pengendara motor, serba salah lewat jalan ini. Kalau panas kami mandi debu, sementara kalau hujan kami harus melewati lumpur,” ujar Yan, seorang pengguna jalan.

Ia menilai, memang tidak sepanjang jalan kondisinya jelek. Namun ada beberapa titik jalan rusak parah. Sebagian lagi bagus dan mulus.

“Harapan kita agar pemerintah terkait memperhatikan hal ini. Apalagi sekarang bulan puasa dan tak lama lagi Lebaran. Biasanya arus lalulintas semakin padat dari biasanya. Harapan kita ya segera diperbaiki,” katanya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here