Jurai Besemah dan Pujasuma Diminta Aktif Sukseskan Asian Games

54
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat berbicara mengenai Asian Games di hadapan ribuan anggota Jurai Besemah dan Pujasuma, Senin (4/6), di Griya Agung, Palembang. (FOTO: SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

  • Masyarakat dari suku Jurai Besemah dan suku Jawa yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) diminta dapat berperan aktif menyukseskan gelaran Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada ribuan anggota DPP dan DPD Pemuda Jurai Besemah (PJB) serta Pujasuma pada acara silaturahmi dan sosialisasi Asian Games di Griya Agung, Senin (4/6).

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua Umum Jurai Besemah, H Zulman Marzuki, Ketua Umum DPD Pemuda Jurai Besemah, Indra Juniansyah, Ketua Harian Jurai Besemah, dan H Toni Panggarbesi. Dari paguyuban Pujasuma hadir Ketua Pujasuma Sumsel HM Baryadi dan Sekjen Pujasuma, H Joko Imam Setosa.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, dengan adanya Asian Games memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi pembangunan Sumsel. Bukan hanya di Kota Palembang melainkan juga di seluruh daerah di Sumsel merasakan dampaknya, mulai dari pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan berbagai manfaat lain.

Untuk itu, lanjut Alex, suksesnya even olahraga internasional tersebut perlu didukung seluruh lapisan masyarakat Sumsel. Salah satu yang terpenting menurut Alex adalah dengan bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Sumsel dengan hidup rukun berdampingan menjaga nama Sumsel yang sudah dikenal zero konflik.

“Dua suku besar ini, Jurai Besemah dan Pujasuma, harus berperan aktif mendukung dan menyukseskan Asian Games. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk itu, semua lapisan masyarakat Sumatera Selatan mari bersama kita manfaatkan momen Asian Games untuk kemajuan Sumatera Selatan,” ajak Alex Noerdin dalam sambutannya.

Terhadap hal ini, Ketua Umum Jurai Besemah, H Zulman Marzuki mengatakan, seluruh pemuda Jurai Besemah siap mendukung dan menyukseskan Asian Games di Palembang.

“Tanpa peran besar Gubernur Alex Noerdin bagaimana mungkin Asian Games bisa dilaksanakan di Palembang? Kami sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan Bapak Gubernur membangun Sumatera Selatan hingga dikenal di dunia internasional,” ujar dia.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Pujasuma Sumsel HM. Baryadi. Dia menyatakan bahwa Pujasuma Sumsel juga siap mendukung dan menyukseskan Asian Games di Palembang.

“Ribuan anggota Pujasuma Sumsel sengaja hadir di Griya Agung untuk mendengarkan langsung apa tujuan dan manfaat Asian Games dari bapak Gubernur, kami semua siap melaksanakan arahan bapak Alex Noerdin agar Asian Games berjalan sukses,” ujarnya.

Setelah rangkaian acara silaturahmi dan sosialisasi Asian Games selesai, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib, shalat Isya, dan dilanjutkan shalat Tarawih berjemaah. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here