Kanwil Kemenag Sumsel Sumbang Darah ke PMI

48
DONOR ----- Pegawai Kanwil Kemenag Sumsel yang menjadi donor saat diambil darahnya. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan menyumbangkan darah ke PMI lewat aksi donor darah, Selasa (18/12/2018), di Aula Kanwil Kemenag Sumsel.

Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kanwil Kemenag Sumsel.

Saat membuka kegiatan, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, Khusrin mengatakan, sesuai dengan kegiatannya hari amal bakti, maka diharapkan pegawai Kanwil Kemenag Sumsel melakukan kegiatan amal, salah satunya adalah donor darah.

Masih banyak lagi kegiatan sosial lain yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti tersebut.

“Semoga darah yang kita sumbangkan, bermanfaat bagi orang lain, mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah dan dapat menyelamatkan saudara- saudara kita,” ujarnya.

Koordinator Pelaksana, Sahat Patar Lumban Gaol menerangkan, dalam aksi donor darah ini, sebanyak 86 orang yang mendaftarkan diri untuk donor, namuan yang bisa diambil darahnya hanya 67 orang.

“Beberapa peserta ketika dites kesehatannya ada yang memiliki darah rendah, darah tinggi atau habis mengonsumsi obat, sehingga tidak dapat diambil darahnya,” ucap Sahat.

Selain donor darah, Kanwil Kemenag Sumsel menggelar beberapa kegiatan lain yakni khitanan massal, donor darah, lomba senam poco-poco, lomba tumpeng pempek, bedah rumah, pembangunan masjid, upacara HAB, anjangsana, jalan santai kerukunan, lomba marawis pelajar, lomba tahfidzul Quran pelajar, lomba al barzanji, lomba badminton, serta bazar. Puncak acara Hari Amal Bhakti Kemenag Sumsel ini bakal digelar pada 3 Januari 2019 mendatang. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here