Menpora Motivasi Ribuan Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah

41
CENDERAMATA – Rektor UIN Raden Fatah Prof Sirozi menyerahkan cenderamata kepada Menpora Imam Nahrawi pada acara pembekalan mahasiswa baru, Rabu (29/8/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi memberi motivasi kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah pada acara pembekalan mahasiswa baru,  Rabu (29/8/2018).

“Kita harus menghormati dan sopan santun dengan orang. Walaupun ada yang membully dan memandang pesimis, jadikan itu motivasi untuk maju,” kata Imam kepada para mahasiswa.

Mengulas kondisi kekinian, Imam menuturkan, saat ini banyak yang nyinyir terhadap kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah. Tapi, Imam menyarankan agar hal itu tak perlu ditanggapi,  cukup tunjukkan kinerja dengan bukti kerja. “Jadilah generasi tidak cengeng, kecil hati. Jadilah generasi yang penuh semangat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Rektor UIN Raden Fatah, Prof Sirozi mengatakan, motivasi yang disampaikan Imam Nahrawi bagus sekali. “Beliau masih muda, berprestasi. Ini menginspirasi. Pak Imam Nahrawi sudah tiga kali ke sini. Momen kali ini penting karena hadir dalam pembekalan mahasiswa baru.  Mahasiswa baru memiliki cita-cita yang besar. Dengan tekun belajar, mereka bisa menjadi penerus bangsa dan tokoh penting,” kata Sirozi.

Sirozi menjelaskan, dari 43 ribu calon mahasiswa yang mendaftar di UIN Raden Fatah, yang diterima hanya 10 persennya yakni 4.300 orang. “Jadi yang bisa masuk ke sini adalah termasuk yang beruntung. Jadi mahasiswa baru ini harus belajar dengan giat dan menjaga akhlak,” tandasnya.

Menanggapi satu saran dari Imam Nahrawi mengenai hormat pada orangtua, Sirozi menyatakan sangat sependapat. Menurutnya, tidak ada yang sukses tanpa doa orangtua. “Ini ajaran fundamental yang bagus sekali. Minta doa orangtua, karena kalau tidak didoakan orangtua maka tidak akan sukses,” tegasnya.

Ketua Panitia Pembekalan Mahasiswa Baru Sakimansyah mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Kemenpora sejak sebulan lalu untuk menghadirkan Menpora pada kegiatan ini. “Kita sudah audiensi dengan bapak Menpora.  Alhamdulilah beliau mau hadir di sini. Pada pembekalan ini, mahasiswa baru mendapatkan  pengenalan budaya akademik, dan hari ini mendapat materi pembekalan dari bapak Menpora,” tandasnya.  #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here