MPLS Harus Terbebas dari Kontak Fisik

48
Kabid SMP Disdik Kota Palembang Herman Wijaya

Palembang, SumselSatu.com

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat akan dimulai tanggal 9 Juli s/d 14 Juli 2018. Terkait hal itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang meminta sekolah yang melaksanakan MPLS untuk tidak melakukan kekerasan fisik terhadap siswa baru.

“Kami dengan dengan tegas mengingatkan setiap sekolah yang mengadakan MPLS ini untuk tidak melakukan kekerasan fisik kepada siswa baru. Kegiatan yang diutamakan yakni mengenal lingkungan sekolah, para guru dan pegawai, lalu kakak kelas mereka di sekolah,” kata Kabid SMP Disdik Kota Palembang Herman Wijaya, Rabu (20/6/2018).

 

Herman menambahkan, pihak sekolah diminta lebih melakukan kegiatan yang mengarah ke pengenalan terhadap suasana sekolah baru kepada siswa. Dan jangan sampai menyuruh siswa memakai atribut aneh yang tidak bermanfaat sama sekali.

“Kalau untuk atribut MPLS seperti topi dan lainnya itu masih wajar. Tapi jangan sampai bermain kontak fisik, Mencela sehingga mencederai perasaan siswa. Untuk pelaksanaan PPDB untuk SMP sendiri sudah dilaksanakan sejak 4-9 Juni lalu. Sedangkan pengumumannya akan dilakukan pada 28 Juni nanti Saat ini memang masih libur sekolah. Tapi saat masuk nanti, semoga tidak ada lagi guru maupun siswa yang menambah waktu libur,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here