Pastikan Penerbangan Bebas Narkoba, Pilot dan Pramugari Dites Urine

78
SIAP TES URINE --- Salah satu crew maskapai penerbangan berfoto bersama petugas sebelum bersiap menjalani tes urine, Kamis (27/12/2018). (FOTO: SS1/HUMAS BNNP SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 27 orang yang terdiri atas pilot, co pilot, dan pramugari dari sejumlah maskapai penerbangan, Kamis (27/12/2018), menjalani tes urine. Kegiatan dilakukan di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang.

Tes urine dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai langkah mendeteksi masuknya narkotika di wilayah bandara SMB II.

Tim BNNP Sumsel dipimpin AKBP Agung Sugiyono, SH, MH didampingi Bagian Umum, Dayamas, Pemberantasan dan Rehabilitasi, serta bagian Executive General Manager, Fahroji  dari PT Angkasa Pura Palembang.

Agung Sugiyono mengatakan, kegiatan pemeriksaan/deteksi masuknya narkoba pada kargo bersama K9 dan Tim Pemberantasan. Dilanjutkan, oleh Tim Dayamas dengan melakukan tes urine narkoba terhadap pilot, co pilot, pramugari dari maskapai Batik, Lion Air, Garuda, dan Scoot.

“Jumlah yang diperiksa 27 orang dengan hasil semua bersih dari narkoba,” ujarnya.

Agung Sugiyono menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar maskapai penerbangan bersih dari narkoba. “Kita ingin masyarakat nyaman dan tidak was-was menggunakan jasa penerbangan,” pungkasnya.  #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here