Ratusan Pendaki Gunung Usia 40+ Gelar Kumpul Broyot

191
KUMPUL----Ratusan pendaki gunung di Sumsel yang telah berusia 40 tahun ke atas dan keluarga berfoto bersama saat Kumpul Broyot U-Forty Indonesia Sumsel, di Bumi Perkemahan Candradimuka Palembang, Sabtu (9/1/2021). (FOTO: IST/DOK.U-FORTY INDONESIA SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Ratusan pendaki gunung di Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah berusia 40 tahun ke atas, Sabtu (9/1/2021), berkumpul di Bumi Perkemahan Candradimuka Palembang. Mereka tergabung dalam komunitas U-Forty Indonesia Sumsel.

Kegiatan Kumpul Broyot U-Forty Indonesia Sumsel itu sebagai ajang silahturrahmi dan temu kangen para pendaki gunung di Sumsel. Sejumlah pendaki mengajak istri atau suami dan anak mereka berkumpul di alam terbuka.

“Kegiatan ini ajang silahturrahmi dan temu kangen para pendaki gunung di Sumsel yang tergabung dalam U-Forty Indonesia Sumsel serta keluarga,” ujar Hengky Kumala, Ketua Pelaksana Kumpul Broyot U-Forty Indonesia Sumsel.

Pria dengan panggilan Emot itu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pertemuan di Bumi Perkemahan Candradimuka agar mendapatkan suasana alam terbuka seperti mereka ketika mendaki gunung.

Terlihat ada tenda-tenda dome terpasang berbaris di lokasi kumpulnya para pendaki gunung itu. Api unggun juga menyalah saat malam hari.

Suasana api unggun dan barisan tenda di lokasi Kumpul Broyot U-Forty Indonesia Sumsel

“Iya, sekedar silahturrahmi, temu kangen, merasakan berada di alam bebas, mengingatkan kami-kami saat mendaki gunung,” kata Emot yang tercatat sebagai Anggota Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Unisi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu.

Ketua U-Forty Indonesia Sumsel Jauhari menambahkan, dalam pertemuan itu, pihaknya juga melakukan sarasehan, membahas komunitas mereka.

“Diskusi santai, membahas apa-apa saja yang akan kami lakukan. Karena, selain sebagai wadah silaturrahmi, kami ingin komunitas para pendaki yang sudah berusia di atas 40 tahun ini memiliki manfaat, tidak saja untuk kami di komunitas, tetapi juga orang lain,” kata pria yang akrab disapa Bang Joe itu.

“Melakukan kegiatan-kegiatan sosial, kegiatan kemanusiaan, dan tentu kegiatan terkait pelestarian alam serta kepencintaalaman,” tambah Bang Joe yang saat kuliah menjadi Anggota Mapala Universitas Tridinanti (Mapatri) Palembang itu.

Pendiri Mapala Universitas IBA Palembang tersebut menambahkan, melalui Kumpul Broyoth diharapkan ikatan persaudaraan para pendaki gunung 40+ di Sumsel semakin erat.

Selain acara api unggun, ada juga penampilan band. Para pencinta alam itu larut dalam kenangan saat lagu-lagu yang hits di zaman mereka dinyanyikan.

PRIA—-Para pendaki gunung pria yang telah berusia 4o tahun ke atas berfoto bersama.

Salah satu peserta, Mayer Arthin mengatakan, sangat senang dapat berkumpul dan melakukan kegiatan bersama-sama dengan para pendaki gunung itu.

“Senang dapat berkumpul kawan-kawan waktu SMA, kawan-kawan kuliah dulu. Kawan-kawan sesama pendaki gunung,” kata pria yang akrab disapa Memen itu.

U-Forty Indonesia Sumsel adalah wadah berkumpulnya para pendaki yang telah berusia 40 tahun ke atas. Siapa saja pendaki gunung yang asal dan atau tinggal di Sumsel, dapat ikut bergabung dengan komunitas tersebut.  #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here