Repdem-P3JKB Bagikan Bahan Pangan ke Pengangkat Barang di Pasar

26
MEMBERIKAN----Ketua DPD Repdem Sumsel Firli Darta saat memberikan paket Bapako kepada salah satu pengangkut/pengangkat barang di Pasar Induk Jakabaring, Palembang, Senin (25/10/2021). (FOTO: SS1/YAYAN S)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD Repdem) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menyelenggarakan bakti sosial.

Bekerjasama dengan Persatuan Pedagang Pasar Induk Jakabaring (P3JKB) Palembang, Repdem membagikan ratusan paket bahan pangan pokok (Bapako) kepada para pengangkut dan pengangkat barang di Pasar Jakabaring.

Kegiatan pembagian beras, tepung, minyak sayur, dan gula tersebut dilakukan di Sekretariat P3JKB, di Pasar Induk Jakabaring, Palembang, Senin (25/10/2021) malam.

Ketua DPD Repdem Sumsel Firli Darta, SH, mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Sebagai organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang selama ini dikenal sebagai ‘Partai Wong Cilik’, Repdem menunjukkan kepedulian kepada para pengangkut dan pengangkat barang di Pasar Jakabaring.

“Repdem Sumsel bersama P3JKB berupaya memberikan sedikit bantuan untuk para pengangkut dan pengangkat barang di Pasar Jakabaring ini,” ujar Firli.

Kegiatan Repdem-P3JKB dibungkus dalam Silahturrahmi Merajut Persaudaran dengan tema ‘Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh’.

Hal senada juga disampaikan Ketua P3JKB Palembang Ahmad Mukhsin.

“Ini upaya bersama kami untuk meringankan beban para pengangkut dan pengangkat barang di Pasar Jakabaring ini,” ujar Mukhsin.

Ia menyampaikan, dulu para pedagang belum memiliki organisasi atau paguyuban. Lalu, mereka dibimbing Repdem untuk membentuk organisasi, dan dilakukan pendampingan hukum. Setelah P3JKB terbentuk, kerjasama dengan Repdem terus dilakukan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, hadir dan memberikan paket Bapako kepada perwakilan pengangkut dan pengangkat barang.

BANTUAN—-Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas didampingi Ketua P3JKB Ahmad Mukhsin, saat memberikan paket bantuan Bapako dari Repdem-P3JKB, di Pasar Induk Jakabaring, Palembang, Senin (25/10/2021).
(FOTO: SS1/YAYAN S)

Giri Ramanda berharap, para pengangkut dan pengangkat barang tidak melihat bentuk bantuan Repdem-P3JKB.

“Tetapi lihat nilai kepeduliannya, semoga bantuan yang diberikan ini menambah untuk dibawa pulang ke rumah. Bantuan ini tambahan, jangan pula setelah dapat paket ini langsung pulang, tidak kerja lagi,” ujar Giri sambil bercanda.

Giri berharap, Pasar Jakabaring dapat ramai kembali setelah terdampak maraknya kasus penyakit akibat serangan Virus Corona 2019 (Covid).

“Kalau perekonomian kembali membaik, pasar ramai kembali, tentu pendapatan bapak-bapak (para pengankut dan pengangkat barang-red) juga membaik lagi,” katanya.

Giri juga berpesan agar menjaga pasar tetap bersih. Sehingga, orang yang datang bertambah nyaman.

“Jaga pasar ini tetap bersih,” ujar Giri yang Wakil Ketua DPRD Sumsel itu. #arf

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here