Ribuan Warga Antusias Hadiri Kampanye Akbar Dodi – Giri

171
Pasangan calon Dodi Reza Alex - Giri Ramanda N Kiemas menyapa para pendukungnya dalam gelaran kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak, Jumat (11/5/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Pasangan Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas menggelar kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (11/5). Ribuan masyarakat antusias menghadiri kampanye pasangan calon nomor urut 4 tersebut.

Suasana kampanye akbar menjadi meriah dengan kehadiran artis ibukota Nazar KDI dan Zaskia Gotik. Sementara beberapa tokoh politik juga terlihat hadir memberi dukungan seperti Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin, Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPP PDIP Bambang Dwi Hartono, Sekjen DPP PDIP Harto Kristianto, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Nazarudin Kiemas, dan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir.

Airlangga Hartarto mengatakan, Alex Noerdin telah mempersiapkan Dodi maju dalam Pemilukada Sumsel karena memiliki kemampuan. Dodi-Giri memiliki 4 program penting yakni membuat program sembako murah menjelang Ramadan, membuka lapangan pekerjaan, rumah murah, dan internet gratis. “Kalau mau program itu berjalan, pilih pasangan nomor 4 Dodi-Giri,” ujar Airlangga.

Dukungan yang sama disampaikan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir yang menuturkan, pasnagan Dodi-Giri akan melanjutkan pembangunan Alex Noerdin. Bila ingin pembangunan Sumsel terus melaju pesat maka coblos nomor 4.

“Kami diskusi dengan Dodi-Giri. Kalau anda jadi gubernur apa yang anda lakukan? Dodi menjawab pendidikan gratis dan berobat gratis akan dilanjutkan. Untuk program sekolah gratis, APBD Provinsi akan mengcover seluruhnya,” kata Abdul Kadir.

Kadir menambahkan, Dodi -Giri juga mempunyai program masyarakat Sumsel semuanya harus bekerja. Tidak ada satupun masyarakat yang menganggur.

“Jalan dan jembatan dalam tempo dua tahun dibangun. Yang terakhir para petani dan pekebun untuk harga karet insya Allah akan membaik. Jadi tanggal 27 coblos nomor 4,” tegas Kadir.

Begitu juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. Dia mengungkapkan, dirinya datang ke Palembang karena ingin mendukung Dodi –Giri meraih kemenangan. “Pak Alex telah menyiapkan Dodi untuk menjadi pemimpin Sumsel. Ibu Mega berpesan agar semua partai pendukung kita, mendukung Dodi-Giri. Datangi rakyat untuk mendukung Dodi-Giri. Siapkan saksi. Selamat berjuang. Dodi-Giri pilihan kita,” kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, semasa kepemimpinannya, Palembang dibangun light rail transit (LRT), Jembatan Musi IV, dan Jembatan Musi VI.

“Percaya dengan aku. Menurut saya berdasarkan pengalaman, ada 4 pasang calon. Semua bagus. Tapi yang terbaik adalah pasangan nomor 4. Karena dia bisa lebih baik dari gubernur sekarang,” ucap Alex penuh keyakinan.

Alex mengatakan, kalau berjanji setiap orang bisa berjanji. Kalau sekadar bicara, semua orang juga bisa. Tapi untuk memberi bukti belum tentu semua bisa.

“Pasangan lain jangan cuma pacak ngatoi bae. Yang ngomong ini gubernur dua periode. Yang membawa Sumsel jadi provinsi yang paling disegani. Hati-hati pilih gubernur. Kita setuju pilih nomor 4. Jaminan aku masih di sini menjaga kelanjutan pembangunan ini. Bulatkan tekad satukan semangat. Datang rame-rame coblos nomor 4,” kata Alex.

Tak kalah semangat Dodi Reza Alex dalam orasinya mengatakan, pasangan calon nomor 4 menyempurnakan apa yang telah dibangun di Sumsel. “Sumsel dikenal oleh dunia. Sekarang Asian Games digelar di Sumsel. Baru pertama dalam sejarah Asian Games digelar di luar ibukota negara. Kita harus bersama melanjutkan pembangunan di Sumsel. Kita tuntaskan dan sempurnakan yang belum selesai,” ujar Dodi.

Selain itu, lanjut Dodi, dirinya dan Giri bukan hanya akan membangun fisik berupa jalan dan infrastruktur, melainkan juga akan mewujukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api untuk membuka lapangan kerja.

“Petani, pekebun, karet yang selama ini harganya jatuh, di Muba ada program peremajaan untuk rakyat. Pertama kali di Indomesia, diresmikan bapak Jokowi. Saya tidak hanya berhenti di situ. Kita luaskan program perkebunan rakyat,” kata Dodi.

Ribuan warga memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) tempat digelarnya kampanye akbar Dodi-Giri, Jumat (11/5). (FOTO: Yanti)

Oleh sebab itu, Dodi mengajak warga untuk memenangkan pasangan nomor 4. Karena programnya dibutuhkan rakyat.  “Jangan bawa Sumsel mundur. Jangan dibawa dari nol lagi. Pilih nomor 4,”  kata Dodi lantang.

Tak kalah meyakinkan, Giri Ramanda Kiemas yang pernah memimpin DPRD Sumsel, dalam orasinya memastikan program sekolah gratis dan berobat gratis akan dilanjutkan. Sebagai wakil rakyat yang pernah menjadi anggota panitia khusus (pansus) sekolah gratis, Giri membeberkan, alokasi dana untuk dua program itu sebesar Rp1,8 triliun.

“Kalau ada yang bilang program sekolah gratis mati suri, itu bohong. Dan kami tidak perlu lagi belajar, begitu kami dilantik langsung jalan. Barang palsu janjinya banyak kualitasnya jelek. Pak Dodi anaknya Pak Alex yang menjalankan program sekolah dan berobat gratis. Bukan program palsu. Kami akan buat Sumsel lebih baik dan lebih gemilang,” kata Giri.

Pada kesempatan ini Giri juga mengungkapkan jati diri pasangan Dodi-Giri yang sering disebut tidak punya pengalaman. Dia menjelaskan, Dodi Reza Alex pernah menjadi anggota DPR RI selama dua periode dan terakhir menjabat Bupati Muba.

“Sedangkan saya anggota DPRD Sumsel 14 tahun. Pengalaman kami cukup untuk membangun Sumsel,” kata Giri penuh keyakinan. #nti

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here