SFC U-19 Menang Telak 7-0

60
Laga SFC U-19 VS SFC U-21

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) U-19 meraih kemenangan telak 7-0 atas SFC U-21 pada laga ujicoba di lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Selasa (19/6/2018) sore. Di babak pertama, SFC U-19 unggul tiga gol. Hambali mencetak dua gol menit ke-15 dan 22 dan Rizky Pajar menit ke-25.

Unggul tiga gol, semakin membuat SFC U-19 percaya diri, empat gol kembali bersarang ke gawang SFC U-21, Faris mencetak gol menit ke-60 dan hattrick Yugo menit ke-75, 80 dan 90. Kendati demikian, tak bisa dipungkiri jika SFC U-19 punya misi dalam bermain. Pada laga ini, SFC U-21 tidak turun dengan kekuatan terbaiknya, dan hanya memainkan Yogi Novrian. Sementara Ichsan Kurniawan, Teja Paku Alam, Zalnando, dan Rizsky Dwi Ramadhana tidak ikut bermain karena latihan bersama tim senior.\

Pelatih SFC U-19 Subangkit memuji permainan Berry Ramanda dan kawan-kawan. Ia melihat jika pemain bermain cukup kompak antar lini.

“Tadi saya sudah lihat sekilas permainan anak-anak, lumayan bagus. Saya tinggal memoles saja,” ucapnya.

Eks pelatih PSIS Semarang ini melihat, sentuhan dan kerja sama pemain terlihat sangat padu karena mereka sudah tergabung cukup lama.

“Tim ini memadukan pemain dari Sekolah Khusus Olahraga Ragunan (SKO), pemain SFC senior seperti Rafif dan Berry Ramanda, pemain SFC U-19 musim lalu dan pemain berkualitas dari asal Sumsel. Pemain Ragunan sudah mengerti satu sama lain sehingga terlihat kompak bermain. Adaptasi dengan pemain lain juga cukup bagus,” ucapnya.

Setelah uji coba melawan SFC U-21, Subangkit akan mulai membuat program latihan. Ia akan melihat lebih detail kualitas dari pemainnya satu persatu.

“Saya akan buat sistem permainan dan melihat kinerja pemain dalam tim. Target saya ingin membuat tim ini berbicara lebih banyak di Liga 1 U-19,” ucapnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here