Tahun 2019, Pemkab PALI Mulai Bangun Perkantoran

204
PERKANTORAN ---- Masterplan pembangunan kawasan gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten PALI yang mulai dibangun tahun 2019 mendatang. (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

Pembangunan kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan dimulai pada tahun 2019. Hal itu dikatakan Sekda PALI Syahron Nazil kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/11/2018), di ruang kerjanya.

Sekda menjelaskan, tahun 2018 ini, pihaknya sudah menyelesaikan semua administrasi terkait lahan perkantoran yang telah disiapkan di kawasan Talang Karangan, Kecamatan Talang Ubi. Lahan yang merupakan hibah dari Kementerian Keuangan itu sebelumnya merupakan milik PT Pertamina EP.

“Alhamdulillah, masterplan maupun detail engineering design (DED) sudah rampung dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim). Termasuk mengukur areal lahan yang akan disertifikasi. Sehingga tahun depan (2019) kita bisa mulai membangun perkantoran tersebut,” jelas Syahron.

Kendati demikian, lanjut Sekda, mengingat anggaran yang terbatas, pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, sehingga tidak mengganggu kebutuhan sektor lain.

Ia menarget, tahun 2020 kawasan perkantoran tersebut akan rampung seluruhnya, dengan anggaran sekitar Rp 200 miliar lebih.

“Sebagai tahap awal, pada 2019 nanti kita akan mendahulukan membangun gedung DPRD PALI. Pertimbangannya karena DPRD merupakan refresentasi dari rakyat. Dengan total luas lahan 31 hektar, luas 2.500 meter persegi akan kita bangun gedung legislatif,” paparnya.

Untuk mendirikan kantor DPRD PALI beserta kelengkapan fasilitasnya, Sekda memperkirakan anggaran yang terserap hingga sekitar Rp40 miliar.

“Dengan selesainya perkantoran yang tertata dan terintegrasi sedemikian rupa, kita berharap peningkatan kinerja legislatif maupun eksekutif dalam pelayanan terhadap masyarakat juga akan semakin lebih baik,” harap Syahron. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here