Tahun Ini Pemprov Sumsel Tak Buka Lowongan CPNS

63
Ilustrasi : PNS, status yang banyak diminati para pencari kerja. (FOTO: SS1/Net)

Palembang, SumselSatu.com

Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tak akan membuka lowongan untuk calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Muzakir saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/6). Menurut Muzakir, saat ini formasi PNS di lingkungan Pemprov Sumsel masih sangat ideal, bahkan tugas dan fungsi (tupoksi) di berbagai OPD masih berjalan sesuai dengan kebutuhan.

“Kita lihat saja, saat ini kinerja Pemprov Sumsel relatif berjalan dengan baik, tak ada diantara OPD  pegawainya yang kurang apalagi kelebihan,” katanya.

Selain Pemprov Sumsel, Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Lahat juga tak akan membuka lowongan CPNS untuk tahun 2018, “Untuk Lahat tidak menerima lowongan disebabkan, untuk anggaran Kepegawaian yang kurang atau tidak ada,” ungkapnya.

Kendati Pemprov Sumsel dan Pemkab Lahat tidak membuka lowongan CPNS, namun Pemerintah Kota Palembang dan kabupaten/kota lain yang ada di Sumsel membuka lowongan CPNS untuk tahun ini.

“Bagi yang ingin menjadi PNS, beberapa kabupaten/kota di Sumsel, termasuk Kota Palembang, pada tahun ini membuka kesempatan dengan lowongan CPNS,” tutupnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here