​BKN Pastikan Hasil CPNS Murni

49
Suasana seleksi CAT CPNS

Palembang, SumselSatu.com
Sejumlah instansi pemerintah kini membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Terkait hal itu, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengimbau kepada peserta CPNS untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan untuk lulus CPNS.

Kepala BKN Kantor Regional VII Gede Putra Suastika mengatakan, tes CPNS bersifat murni karena menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT). Itu artinya, peserta bisa langsung melihat hasil ujian CAT.

“Jadi tesnya murni karena hasil ujian akan langsung muncul setelah soal dikerjakan. Hasil tes tidak bisa diubah karena 100 persen adalah murni jawaban peserta,” kata Gede Putra Suastika, Jumat (15/9/2017).

Karena itu, dia menghimbau kepada peserta tidak percaya dengan janji oknum yang menjanjikan bisa meluluskan tes CPNS, apalagi dengan menawarkan sejumlah uang.

“Jadi jangan mudah percaya terhadap oknum yang memberikan iming-iming bisa meluluskan tes. Karena hasil tes bisa dilihat setelah ujian dilakukan,” tambahnya.

Seperti diketahui, ada 61 instansi yang membuka seleksi CPNS di antaranya, Kementerian Agama, Kementerian Pertahanan,  Lembaga Administrasi Negara, Kepolisian Negara, Sekretariat Mahkamah Konstitusi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Badan Pengawas Tenaga Nuklir, Kejaksaan Agung dan Badan Kepegawaian Negara. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here