Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final

34
BUANG PELUANG-Gelandang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, berusaha membobol gawang Thailand U-19 pada laga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat (15/9/2017). 

BUANG PELUANG-Gelandang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, berusaha membobol gawang Thailand U-19 pada laga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat (15/9/2017). 

Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus mengubur asa ke final Piala AFF U-18 2017 setelah kalah melalui drama adu penalti dari Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). Perjuangan 10 pemain selama 45 menit kedua pun tampak menjadi sia-sia setelah tiga penalti Timnas Indonesia U-19 gagal dieksekusi dengan baik. 

Tim Garuda Nusantara bermain sangat luar biasa sejak awal pertandingan. Namun, di akhir babak pertama Saddil Ramdani yang baru masuk dalam hitungan detik langsung mendapatkan kartu merah karena menyikut pemain Thailand.

Meski bermain dengan 10 pemain di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 tetap memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, hingga menit ke-90 tak satu pun peluang berhasil dimaksimalkan sehingga laga langsung ditentukan melalui drama adu penalti.

Egy Maulana Vikri maju sebagai eksekutor pertama Timnas Indonesia U-19 dan berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sementara Kritsada Kaman yang maju sebagai eksekutor penalti pertama Thailand gagal melakukan eksekusi dengan baik karena bola melebar ke kanan gawang Timnas Indonesia U-19.

Eksekutor kedua Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, harus tertunduk lesu karena gagal melakukan tendangan dengan baik. Tembakannya hanya mengarah ke tengah dan dengan mudah dihalau oleh Kantaphat Manpati. 

Sementara Nattawut Chootiwat yang maju sebagai eksekutor kedua Thailand dengan mudah mengecoh Aqil Savik. Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah maju sebagai eksekutor ketiga Timnas Indonesia U-19 dan dengan tembakan keras mampu mengoyak jala gawang Thailand. Eksekutor ketiga Thailand, Chokanan Saima-In, pun membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Eksekutor keempat Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris, juga gagal melakukan tugasnya. Tembakannya ke arah kanan mampu dihalau dengan baik oleh kiper Thailand. Teerapat Laohabut yng menjadi eksekutor keempat Thailand pun memanfaatkan kesempatan untuk unggul 3-2 atas Indonesia. 

Rifad Marasabessy yang menjadi eksekutor kelima Timnas Indonesia U-19 pun gagal melakukan tugasnya dengan baik. Kondisi tersebut pun langsung membuat Thailand memastikan diri lolos ke final. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here