​Dua Gol Karena Kelengahan Pemain SFC

46
Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan saat memberikan keterangan pers usai pertandingan Barito Putra vd Sriwijaya FC, Minggu (10/9/2017).

Banjarmasin, SumselSatu.Com

Keterpurukan Sriwijaya FC berlanjut. Usai dipermalukan Persib Bandung 1-4, Laskar Wong Kito kembali bertekuk lutut pada kunjungan ke markas Barito Putera.,Sriwijaya menyerah 0-2 pada pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (10/9/2017).

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, meski kalah anak asuhnya sudah bermain maksimal dan kerja keras di lapangan. Hanya saja dia mengakui jika tim lawan bermain lebih baik. 

“Pemain sudah kerja keras di lapangan dan bermain maksimal. Barito bermain lebih baik dan layak meraih kemenangan,” kata Hartono usai pertandingan.

Hansamu Yama Pranata mengawali petaka tim tamu pada menit ke-18. Kapten Timnas Indonesia U-22 itu meneruskan umpan Matias Cordoba untuk mencatatkan nama di papan skor. Petaka Sriwijaya lengkap jelang berakhirnya babak pertama. 

Kali ini giliran Douglas Packer yang mencetak gol memaksimalkan assist Willian Lira. Terkait dua gol ini, Hartono menyebut jika anak asuhnya lengah yang berujung pada terciptanya gol.

“Dua gol Barito karena kita lengah saja. Membiarkan pemain itu bebas, man to man markingnya masih lemah. Di lini belakang juga lemah karena pemain di lini itu slealu berganti-ganti, jadi duetnya belum punya yang kompak,” jelasnya.

Sementara Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago bersyukur dengan hasil ini. Dia juga berterima kasih dengan pemainnya yang memberikan tekanan di babak pertama.

“Kita bersyukur bisa menang di kandnag sendiri, gol pertama mengangkat mental pemain. Terima kasih pemain, terima kasih suporter Barito yang telah memberikan dukungan. Semoga di laga berikutnya di luar kandang bisa menjaga performa. Masuknya pemain Timnas Indonesia memang membantu, tapi pemain lainnya juga tidak kalah. Pemain lain punya kualitas,” pungkasnya. #Ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here