​HUT ke-72 Diisi Dengan Berbagai Lomba

28

Palembang, SumselSatu.com
Dalam rangkaian menyambut dan memperingati HUT ke-72 TNI, Kodam II/Swj akan menggelar berbagai kegiatan lomba dan pertandingan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam membangun kebersamaan TNI dengan rakyat, sebagaimana Tema HUT TNI tahun 2017 yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen AM Putranto, SSos, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI DR Marga Taufiq, SH, MH, mengatakan, peringatan HUT TNI tahun 2017 bertujuan untuk meneguhkan dan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam mencapai tujuan itulah, Kodam II/Swj akan menggelar sejumlah perlombaan dan pertandingan seperti Lomba MTQ, Open Tournament Karate, Peleton Tangkas dan sebagainya. Selain itu juga dilaksanakan Fun Of Road yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial yang menyentuh langsung kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat miskin, pedalaman dan tertinggal.

“Berkaitan dengan hal tersebut, agar seluruh staf dan satuan jajaran Kodam II/Swj merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan dengan baik. Ulang tahun TNI adalah ulang tahun kita semua, ulang tahun seluruh prajurit dan PNS TNI. Oleh sebab itu, kita semua harus terlibat untuk bersama-sama berpartisipasi dan mensukseskannya, sesuai peran, fungsi dan bidang tugas masing-masing,” kata Pangdam II/Swj dalam Upacara Bendera 17-an Bulan September 2017 di Makodam II/Swj, Senin (18/9/2017).

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan, ulang tahun ini memiliki makna yang sangat penting dalam rangka membangun jiwa korsa, semangat kejuangan, profesionalitas, kemanunggalan TNI-Rakyat dan wujud kontribusi TNI kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, laksanakan seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI ini, dengan baik serta dilandasi kesungguhan, ketulusan dan keikhlasan demi eksistensi dan reputasi TNI, di seluruh wilayah Kodam II/Swj,” ujarnya.

Pangdam AM Putranto mengatakan, TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya selalu dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam mengemban setiap tugas yang diberikan negara.

“Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan menjadi daya tangkal yang dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian, adil dan makmur,” tutup dia. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here