​Madrid-City Pesta Gol

28

Madrid, SumselSatu.com
Juara bertahan Real Madrid memulai perjalanan di Liga Champions musim 2017-2018 dengan apik. Brace Cristiano Ronaldo dan tendangan salto Sergio Ramos mengantarkan timnya menang 3-0 atas APOEL Nicosia pada pertandingan Grup H di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB.

Real Madrid sendiri memang tampil sangat ofensif. Jumlah tembakan mereka 26, sedangkan APOEL cuma empat. Hasilnya, keran gol tim tuan rumah terbuka pada menit ke-12. Diawali umpan mendatar Gareth Bale, bola disambar oleh Ronaldo dengan sebuah sontekan yang bersarang di pojok gawang lawan.

Skor Madrid nyaris bertambah pada menit ke-33. Namun, gol urung tercipta lantaran Ronaldo gagal memanfaatkan umpan terukur di mulut gawang.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-51, Real Madrid mendapat penalti setelah pemain APOEL melakukan handsball di dalam area terlarang. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk merentangkan selisih skor menjadi 2-0. Hanya 10 menit berselang, Si Putih kembali menambah pundi-pundi gol lewat tendangan salto Ramos.

Sebenarnya Ronaldo kembali berhasil menggetarkan jala gawang tim tamu pada menit ke-85, tetapi dianulir karena dianggap berada dalam posisi offside. Hal serupa terjadi apda masa injury time. Kali ini, gol Borja Mayoral yang dibatalkan karena berbau offside.

Skor pun tidak berubah sampai terdengar bunyi panjang peluit, Real Madrid menang 3-0. Real Madrid memuncaki klasemen Grup H, unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang menang 3-1 atas Borussia Dortmund.

Pada pertandingan lain, Manchester City tampil gemilang pada laga pertama Grup F Liga Champions 2017-2018. Bertandang ke markas Feyenoord, The Citizens menang telak 4-0.

Dua dari empat gol tim beralias The Citizens diciptakan oleh John Stones, sisanya berkat Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Dalam laga ini, Manchester City memang benar-benar superior dalam hal permainan.

Menurut rekaman UEFA, mereka mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan delapan tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan. Bandingkan dengan Feyenoord yang cuma melakukan satu tendangan jitu dari dua upaya.

Usaha pertama Manchester City langsung membuahkan hasil saat laga belum genap dua menit.

John Stones menyambut bola sepak pojok dari David Silva guna membuka keran gol timnya.

Lesakan tersebut juga menyelipkan catatan rekor.

Feyenoord mengalami kemasukan tercepat di Liga Champions dengan catatan 1 menit 35 detik. Derita Feyenoord bertambah delapan menit berselang. Sergio Aguero meneruskan bola servis Kyle Walker dari sisi kanan untuk menggandakan keunggulan The Citizens.

Lima belas menit setelahnya, Gabriel Jesus mengambil giliran untuk mencatatkan nama di papan skor. Bola tembakan Benjamin Mendy sempat dihalau oleh Brad Jones di bawah mistar Feyenoord.

Menunggu di depan gawang, Jesus menyambar bola liar untuk menambah keunggulan timnya menjadi 3-0.

Kedudukan tersebut sempat bertahan hingga babak pertama berakhir. Manchester City baru kembali tancap gas pada paruh kedua. Memasuki menit ke-63, gol keempat Manchester City tercipta via tendangan keras Stones yang menyambut sodoran Kevin De Bruyne.

Lesakan kedua Stones sekaligus menjadi yang terakhir dalam laga ini. Kemenangan telak ini mengantarkan Manchester City menduduki puncak klasemen Grup F dengan koleksi tiga poin dari satu laga. Mereka unggul selisih gol atas Shakhtar Donetsk, yang menang 2-1 atas Napoli pada waktu yang sama. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here