PLN Janji Benahi Bekas Galian Sebelum Asian Games

150
GM PLN WS2JB Daryono saat diwawancarai awak media, Jumat (11/5). (FOTO: Ardi)

Palembang, SumselSatu.com

Upaya peningkatan kelistrikan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Provinsi Sumsel saat ini banyak menuai keluhan, khususnya di Kota Palembang. Pasalnya, pekerjaan tersebut membuat jalan-jalan menjadi rusak akibat galian. Pihak PLN pun berjanji akan melakukan pembenahan sebelum gelaran Asian Games Agustus mendatang.

Janji tersebut disampaikan General Manager (GM) PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB), Daryono, saat temu media mengenai kesiapan PT PLN menyukseskan Asian Games 2018 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, di Kedai Tiga Nyonya Palembang, Jumat (11/5).

Daryonosendiri tidak membantah kalau galian bekas pekerjaan PLN ada yang tidak diperbaiki seperti semula. Untuk itu dia meminta masyarakat bersabar karena pihaknya telah menargetkan satu bulan sebelum Asian Games pembangunan jaringan kabel bawah tanah ini selesai. “Setelah pemasangan kabel selesai akan kami perbaiki bekas galian seperi semula,” kata Daryono.

Daryono menjelaskan, pihaknya tengah mengupayakan perbaikan bekas penggalian dengan pengaspalan agar jalan bisa mulus seperti sebelum digali. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Pekerjaan Umum (PU) baik tingkat Provinsi Sumsel maupun pihak Kota Palembang.

Saat ini perbaikan memang belum bisa dikerjakan. Namun Daryono memastikan, setelah pengerjaan penanaman kabel bawah tanah kelar 100 persen, jalan yang terkena galian akan diperbaiki semua, karena itu sudah menjadi komitmen PLN dengan pihak PU. Bahkan  Daryono berharap, sebelum hari raya Idul Fitri, jalan yang terkena galian sudah mulus lagi.

“Perbaikan yang kita lakukan tidak seperti yang dilihat masyarakat, hanya disemen tipis beberapa hari sudah hancur lagi. Kita akan jaga kualitasnya. Jangan sampai baru disemen besoknya sudah hancur,” ujar dia. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here