​Mau Rampas Motor, Begal Nyaris Tembak Anak Usia 4 Tahun

43
Tersangka Guruh Hartono

Kayu Agung, SumselSatu.com
Nasib naas dialami seorang guru honorer bernama Eni Kuswati. Wanita malang ini menjadi korban begal menggunakan senjata api (senpi) saat hendak pulang ke rumahnya di Desa Muara Burnai I, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 
Berdasarkan informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa tragis yang dialami guru honorer asal Kecamatan Lempuing Jaya OKI tersebut, terjadi pada, Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 11.30 WIB, Ketika dalam perjalanan pulang dari tempat orangtuanya di Desa Sinar Harapan Mulya, Kecamatan Teluk Gelam OKI, menuju ke rumahnya di Desa Muara Burnai 1.
Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BG 2187 KAF warna hitam merah dengan membonceng kedua anaknya yang masih berusia 4 dan 8 tahun. Tiba tiba korban dihadang dua orang laki -laki yang juga mengendarai sepeda motor bebek warna merah dan meminta paksa sepeda motor korban serta mengancam akan menembak anak-anak korban jika tidak diberikan.
Kontan saja korban merasa takut. Demi keselamatan nyawa anak-anaknya korban lalu menyerahkan sepeda motor miliknya. Sejurus kemudian, sepeda motor korban langsung dibawa lari oleh kedua pelaku menuju ke arah Portal atau pintu masuk kawasan PT Tania Selatan.
Beruntung kejadian tersebut diketahui oleh Rosik, saksi mata, yang langsung menghubungi Anggota Polsubsektor Teluk Gelam OKI. Selanjutnya, warga yang berada di Portal beramai – ramai menghadang kedua pelaku di depan Portal PT Tania Selatan.
Namun, karena salah satu pelaku ada yang membawa senjata api dan diacungkan ke arah warga, warga pun merasa takut ditembak hingga akhirnya salah satu pelaku lolos dari hadangan. Namun, satu pelaku berhasil ditangkap warga dan langsung menjadi sasaran amuk massa.
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kapolsubsektor Teluk Gelam OKI Iptu Agus melalui Bagian Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan mengatakan, salah satu tersangka berhasil dihadang dan sempat dihakimi warga. 

Namun, saat kejadian bertepatan dengan kejadian datang seorang personil Polsubsektor Teluk Gelam tiba di tempat kejadian perkara (TKP) hingga tersangka dapat diselamatkan dan diamankan ke Kantor Polsubsektor Teluk Gelam. 
“Tersangkanya Guruh Hartono, pengangguran asal Muara Dua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,” ungkapnya.
Ditambahkannya, berdasarkan keterangan tersangka, pelaku yang berhasil lolos tersebut berinisial BN dan saat ini personil Subsektor Teluk Gelam masih mengejar tersangka.
“Keberadaan tersangka BN ini masih di dalam kebun sawit PT Tania Selatan Kecamatan Lempuing Jaya dan pengejaran juga dibantu oleh personil dari Polsek Lempuing Jaya,” pungkas Ipda Ilham. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here