​SFC Gagal Taklukkan Arema

36

Palembang, SumselSatu.com

Laga sengit tersaji antara Sriwijaya FC kontra Arema di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya dalam lanjutan Liga 1, Jumat (20/10/2017). Hingga 90 menit waktu normal jalannya laga, kedua tim saling berbalas gol. Tidak terlalu banyak yang terjadi di awal babak pertama. Kedua kesebelasan masih meraba satu sama lain. Alhasil tidak banyak peluang terjadi.

Baru pada menit ke-23 sentuhan yang sangat baik dari Nur Iskandar tempatkan bola di antara kaki penjaga gawang Utam memecah kebuntuan di babak pertama. SFC pun unggul lebih dulu 1-0 atas Arema.

Namun tujuh menit berselang, umpan silang Kabiay dari sisi kanan rupanya mengarah langsung ke gawang. Teja Paku Alam yang sudah mati langkah salah mengantisipasi bola sehingga malah masuk ke gawang sendiri. Keadaan kembali imbang 1-1.

Lima menit jelang babak pertama usai, Sriwijaya FC kembali meningkatkan serangan ke Arema namun pertahanan yang digalang duet Junda dan Syaiful Indra masih tangguh menangkal ancaman. Hingga babak pertama berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Begitu di babak kedua, banyak peluang diciptakan oleh kedua kesebelasan namun masih gagal. Seperti peluang Ichsan dapatkan bola di dalam kotak yang liar usai dihalau oleh Utam namun bola masih melambung.

Pada menit 76, Arema dapat peluang dari tendangan bebas yang diambil oleh Syaiful Indra. Bola ditempatkan ke tiang jauh namun sempat membentur pagar pemain sebelum menyamping tipis di sisi kiri gawang. 

Selanjutnya SFC mendapat bola dari tendangan bebas. Eksekusi dari Hilton sempat membentur pagar sebelum bola rebound disambar oleh Nur Iskandar yang berakhir di pelukan Utam.

Begitu juga peluang Gonzales di masa injury time masih membentur mistar gawang tandukan Gonzales menyambut umpan silang dari sisi kanan. Skor imbang Sriwijaya FC 1-1 Arema FC bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here