Perpustakaan Kodim 0406/MLM Sabet Prestasi Terbaik

73

Bekasi, SumselSatu.com

Perpustakaan Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (MLM) menorehkan prestasi terbaik pada Regional Peer Learning Meeting (PLM) Batch II Perpustakaan Wilayah Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Barat, di Kota Bekasi, Kamis (12/10/2017).

Regional PLM Batch II diselenggarakan PerpuSeru-CCFI pada 10-12 Oktober 2017 di Hotel Santika Premier. Hadir langsung perwakilan 200 perpustakaan dan 450 pustakawan dari berbagai daerah.

Hadir sebagai narasumber, Direktur Program PerpuSeru Erlyn Sulistyaningsih, Direktur Coca Cola Foundation Indonesia Titie Sadarini, dan Kepala Biro Pencegahan dan Sosialisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Janatan. Kemudian, Erlin Charlinatun dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Direktur Pendidikan Tinggi, Iptek, dan Kebudayaan Bappenas RI Amich Alhumami, PhD. Lalu, Serda Adi Santoso sebagai narasumber dan motivator pada sharing diskusi Regional PLM Batch II.

Komandan Kodim (Dandim) 0406/MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal diwakilkan Pustakawan Kodim 0406/MLM Serda Adi Santoso mengatakan, kegiatan PLM dilakukan sebagai evaluasi terhadap perkembangan perpustakaan yang berbasis informasi dan teknologi (IT) dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Adapun tema dalam pertemuan ini perpustakaan sebagai tempat yang kreatif, inovatif menuju masyarakat sejahtera. Artinya perpustakaan tersebut terus berkembang dan melakukan kreativitas serta inovasi sesuai dengan perkembangan yang ada,” ujar Serda Adi, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut Perpustakaan Kodim 0406/MLM berhasil mendapatkan predikat terbaik untuk kategori lomba cerita video inpact dan stan terbaik yang langsung disutradarai dan didesain oleh dirinya dan Koptu Kamsiran.

“Dari pihak penyelenggara PLM mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian TNI, khususnya Kodim 0406/MLM dalam pengembangan perpustakaan di wilayahnya,” kata Adi. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here