3 Suporter SFC Janji Sukseskan Pelaksanaan Asian Games

102
Suporter Sriwijaya FC

Palembang, SumselSatu.com

Tiga kelompok suporter Sriwijaya FC (SFC), Singa Mania, Sriwijaya Mania Sumsel (S-Man) dan Ultras Palembang, menyatakan siap berbenah dan mendukung secara maksimal pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang. Sejumlah rencana dan aksi kreatif pun telah disiapkan untuk mendampingi perjuangan atlet Indonesia yang akan segera bertanding di perhelatan akbar olahraga terbesar di Asia ini.

Hal ini disampaikan secara tegas oleh masing-masing ketua kelompok suporter SFC saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Mabes Polri yang tengah berkunjung ke Palembang, Rabu (15/8/2018) siang.

Ketua Umum Singa Mania Ariyadi Eko mengatakan, menyusul liburnya kompetisi Liga 1 Indonesia, mereka mempunyai rencana untuk konsolidasi dan evaluasi terhadap beberapa kejadian sebelumnya.

“Sebagai anak bangsa, tentu kami juga ingin berpartisipasi di pelaksanaan Asian Games 2018 ini, apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah dan pasti para atlet-atlet kita yang akan bertanding membutuhkan dukungan maksimal, sehingga muncullah kesamaan ide dari seluruh suporter SFC untuk melebur bersama nantinya,” jelas Ariyadi Eko.

Dia menambahkan, akan fokus mengedukasianggotanya untuk turut menjaga seluruh fasilitas olahraga di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Selain itu, mereka juga melakukan kampanye menjaga kebersihan dan merawat fasilitas olahraga.

“Saat Piala Dunia lalu semua melihat bagaimana suporter Jepang sudah mencontohkan betapa disiplinnya mereka walaupun bukan bermain di negaranya sendiri,” jelasnya.

Sementara Ketua Sriwijaya Mania Sumsel Edy Ismail mengatakan, akan all out mendukung perjuangan pahlawan bangsa. Dia juga berharap kontingen Indonesia mampu mempersembahkan medali emas.

“Kami sepakat untuk bersatu seperti saat mendukung SFC di seluruh venue Asian Games 2018,” tegas Edy Ismail.

Kombes Pol H Kasmen selaku Kasubdit 2 Kamneg BA Intelkam Mabes Polri mengapresiasi semangat para 3 kelompok suporter SFC di perhelatan Asian Games 2018 ini.

“Kami mendukung penuh dan tadi saya melihat mereka sangat semangat, menciptakan yel-yel khusus untuk atlet Indonesia. Namun yang terpenting mereka juga menyatakan kesiapannya untuk membantu menciptakan ketertiban dan all out mendampingi atlet kita nanti,” ujarnya singkat. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here