520 Siswa Ikut SBMPTN Gratis

95
BUKA---Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, didampingi Ketua DPRD Palembang H Darmawan, SH, menyerahkan soal secara simbolis di DPRD Kota Palembang, Minggu (29/4/2018). (FOTO : SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 520 siswa di Kota Palembang mengikuti Tryout SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2018 gratis yang diselenggarakan PDIP di halaman Kantor DPRD Kota Palembang, Minggu (29/4/2018).

Ketua Pelaksana Alimudin Kosim, SH, mengatakan, Tryout SBMPTN 2018 yang dilaksanakan ini serentak seluruh Indonesia. Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan melakukan serentak seluruh Indonesia. “Target nasional bisa diikuti 600 ribu peserta yang akan memecahkan rekor MURI. Tryout ini akan dibuka melalui tayangan Ibu Ketum DPP PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnowati,” ujarnya.

Alimudin yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kota Palembang menambahkan, Tryout SBMPTN ini pelaksanaannya seluruh DPC PDIP di 34 Provinsi yang melaksanakan hal serupa.

“Tujuannya peran serta PDI P dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Adanya Parpol harus berkontribusi sesuai amanat yang ada.

Seperti kita ketahui tryout itu, ujicoba menguji kemampuan adik-adik baik mau masuk PT maupun PN. Ini wujud salah satu tanggungjawab moral PDIP untuk dunia pendidikan menyiapkan generasi bangsa,” bebernya.

Alimuddin memgungkapkan, pihaknya mengapresiasi antusiasnya peserta melampaui target. Yang awalnya target 500 membeludak menjadi diikuti 520 siswa. “Gratis tidak dipungut biaya. Kita ada bagi door prize buat penyemangat. HP Android untuk grand prize, perangkat kuliah power bank, dll. Pembagian snack, soal, pembahasan soal,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang yang juga Ketua DPRD Palembang H Darmawan, SH, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang M Aidil Adhari, SE, yang juga Ketua Fraksi DPRD Palembang.

BUKA—Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, didampingi Ketua DPRD Palembang H Darmawan, SH, menyerahkan soal secara simbolis di DPRD Kota Palembang, Minggu (29/4/2018). (FOTO : SS1/Yanti)

Darmawan menuturkan, pihaknya berterimakasih acara hari ini sudah dihadiri Bapak Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM. “Sebelum mencalonkan sebagai Cawagub Sumsel. Pak Giri ini Ketua DPRD Provinsi Sumsel. Selaku Ketua DPRD Palembang atas nama pimpinan memberikan apresiasi DPD dan DPC PDIP yang care terhadap dunia pendidikan,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here