80 Prajurit TNI Asah Kemampuan Menembak

62

Personel militer Korem 044/Gapo melakukan latihan menembak di Lapangan Yon Arhanudse.

Palembang, Sumselsatu.com – Untuk meningkatkan kemampuan menembak, sebanyak 80 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Korem 044/Gapo, melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan II. Latihan digelar di Lapangan Tembak Yon Arhanudse 12/SBP, selama dua hari tanggal 2-3 Agustus 2017.
Latihan sendiri menggunakan senjata pistol dan senapan laras panjang dengan dua kegiatan, yakni menembak pistol jarak 20 meter dengan tiga amunisi tembakan koreksi dan 10 amunisi tembakan penilaian.

Kemudian menembak senjata laras panjang M 16 A 1 jarak 100 meter dengan tiga butir amunisi tembakan koreksi, 10 butir amunisi tembakan penilaian sikap tiarap. 

Danlat Kapten Cba Dedi Rohaedi didampingi Koordinator Latihan Letnan Dua Inf Tupon mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menembak prajurit Korem 044/Gapo.

“Dengan latihan ini diharapkan prajurit mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Sedangkan sasarannya tercapainya kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan dengan mencapai tingkat memahami dan mampu dalam senapan dan pistol,” kata Kapten Dedi Rohaedi, Rabu (2/8/2017).

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan menembak senjata ringan seluruh personel Korem 044/Gapo dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak.

Menurut dia, hal ini merupakan tahapan yang panting untuk selalu dilakukan mengingat latihan menembak memiliki tingkat risiko yang tinggi, dikarenakan amunisi yang digunakan adalah amunisi tajam sehingga tidak ada istilah lalai di dalam pelaksanaan kegiatan. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here