Adaptasi Cuaca, SFC Berangkat Lebih Cepat

38
DUEL-Gelandang SFC Hilton Moreira berusaha merebut bola pada laga melawan Persija di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Foto : Darmansyah

Palembang, SumselSatu.com

Pemain Sriwijaya FC (SFC) fokus mempersiapkan ke laga penting selanjutnya melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (14/10/2017). Demi laga itu, Rudolof Yanto Basna dkk, berangkat lebih awal ke Serui.

Pelatih SFC Hartono Ruslan memilih timnya fokus berlatih di Serui, sekaligus untuk beradaptasi dengan cuaca. Selain itu, faktor perjalanan jauh dari Palembang ke Serui juga menjadi pertimbangan untuk berangkat lebih awal.

Untuk menuju kandang Perseru, SFC harus menempuh perjalanan dari Palembang ke Jakarta, lalu Jakarta-Makassar, Makassar-Biak, dan Biak menuju Serui.

“Kemenangan atas Persija sudah kami lupakan karena melawan Perseru nanti tidak akan mudah, perlu kerja keras dua kali lipat jika ingin meraih target nantinya,” ungkap Hartono.

“Sebelumnya, kami selalu berangkat tandang H-2 pertandingan, kini karena jarak ke Serui sangat jauh dan belajar dari musim sebelumnya, maka sekarang SFC akan lebih awal sehari dari biasanya,” bebernya.

Faktor cuaca yang diprediksi akan cukup berbeda dengan Palembang akan menjadi salah satu perhatian pihaknya.

“Jika tiba lebih awal, maka pemain akan juga punya banyak waktu untuk beristirahat. Faktor cuaca sangat berpengaruh, dengan persiapan yang lebih lama ini kami harapkan pemain bisa maksimal nantinya,” tambahnya.

Menghadapi Perseru, SFC tidak akan bermain negatif seperti parkir bus nantinya. Karena itu, SFC akan bermain agresif demi memburu poin di kandang Perseru. Pelatih Hartono Ruslan mengatakan, mereka saat ini fokus membenahi keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

“Kita tahu tidak mudah menjalani pertandingan di Serui. Kami harus kerja dua kali lipat jika ingin meraih hasil bagus. Kami akan bermain normal, karena terlalu berisiko jika terlalu bertahan. Kami juga evaluasi di lini belakang dan penyelesaian akhir. Tapi kami juga harus bisa menjaga keseimbangan. Saat menyerang, kami juga harus memikirkan lini belakang,” pungkas Hartono.

Sementara itu, manajemen SFC menjanjikan bonus tambahan untuk pemain jika mereka mampu membawa Laskar Wong Kito tetap bertahan di Liga 1. SFC pun menatap hasil positif saat tandang ke markas Perseru.

Duel melawan Perseru merupakan laga penting bagi SFC. Selain memburu poin di enam laga sisa, kemenangan atas Perseru bisa memperlebar jarak poin mereka di klasemen sementara.

Saat ini SFC berada di peringkat 12 klasemen dengan nilai 34, atau terpaut sembilan angka dari Perseru yang menduduki posisi teratas zona degradasi. Bonus tambahan pun dijanjikan manajemen tim untuk mendongkrak semangat pemain.

“Soal bonus sudah jelas, berapa yang mereka terima kalau bermain di kandang. Nanti akan ada bonus tambahan untuk menambah motivasi mereka. Target kami pastinya tidak ingin terdegradasi,” tegas manajer Ucok Hidayat. #ari/bcm/goal 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here