AIESEC Unsri Buka Pendaftaran Buddy dan Host Family

160
MAHASISWA ASING ---- Tiga mahasiswa asing yang akan menghabiskan waktu enam minggu di Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Saat ini AIESEC in Unsri tengah membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi buddy dan host family bagi exchange participant atau mahasiswa asing selama mereka berada di Palembang. Peluang ini terbuka untuk mahasiswa dan pendaftaran mulai 1 April hingga 15 April 2019.

Dengan menjadi host family bisa mendapatkan keuntungan dan pengalaman tinggal bersama mahasiswa asing di rumah kamu. Sementara menjadi buddy bertugas menjadi teman dan memberikan informasi yang dibutuhkan mahasiswa asing.

Ada tiga mahasiswa asing yang bakal menghabiskan waktu selama senam minggu di Palembang, yaitu: Yo Xu dari Perancis, Shady Ayman Abdellatif dari Mesir, dan Ngogia dari Vietnam.

Widhah, salah satu mahasiswa yang pernah menjadi buddy di program AIESEC in Unsri, mengatakan, banyak sekali manfaat yang bisa didapat ketika menjadi buddy dan hostfam.

“Menjadi buddy dapat membuka wawasan kita terhadap dunia, karena bisa lebih dekat dengan mahasiswa asing yang datang ke Indonesia khususnya Palembang. Kemudian dapat melatih bahasa Inggris karena menurutku bahasa itu adalah kebiasaan. Semakin banyak kita praktik maka akan semakin terbiasa,” ujarnya, Kamis (4/4/2019).

Selain itu, lanjut Widhah, ada lagi hal yang tidak kalah penting yang bisa didapatkan, yaitu pengalaman luar biasa dan tentunya sertifikat bukti telah menjadi buddy atau host family yang akan sangat membantu sebagai pendongkrak curriculum vitae.

“Aku banyak mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, bertemu dengan orang-orang dari berbagai dunia dan yang paling penting bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri aku,” bebernya.

“Banyak juga perubahan yang aku dapatin setelah jadi buddy. Aku jadi lebih percaya diri, jadi lebih sociable, dan jadi tahu tentang negara mereka dan budayanya. Para pemuda di Palembang harus banget untuk coba apply buddy atau hostfam,” tandasnya.

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk menjadi buddy atau host family dan ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi link bit.ly/BuddyAndHostFam2 atau untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Quality and Development Team Leader AIESEC in Unsri, Revita Ajeng, di nomor 081373103624, IDLINE revitaan atau melalui e-mail di  revitaajeng.nariswaty6@aiesec.net. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here