Akses Jalan Semende Sudah Bisa Dilintasi

86
TANAH----Alat berat mengangkat tanah yang menutupi ruas jalan provinsi di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut, Senin (9/10/2017). (FOTO: SS1/NATA)

Muara Enim, SumselSatu.com

Pasca longsoran menimbun ruas jalan provinsi di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut, Senin (9/10/2017) sore lalu, tim dari BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim serta Dinas PUPR Sumsel, dan Polsek serta Koramil Semende bergerak cepat. Dua unit alat berat diturunkan untuk membersihkan timbunan tanah yang menutupi ruas jalan.

“Akses jalan di Semende sudah bisa dilintasi kendaraan. Tim yang turun ke lapangan menggunakan dua unit alat berat berhasil membersihkan timbunan tanah yang menutupi ruas jalan. Kini jalan Semende sudah bisa dilintasi,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Tasman kepada SumselSatu, Rabu (11/10/2017).

Tasman menjelaskan, tim langsung turun ke lapangan pada Selasa (10/10/2017) pagi. Ruas jalan yang tertimbun tanah sepanjang 35 meter dengan ketebalan empat meter.

Tasman menyebutkan, Semende Darat Laut (SDL), Semende Darat Ulu (SDU), dan Semende Darat Tengah (SDT), merupakan daerah rawan longsor.

“Kami selalu berkoordinasi dengan tiga kecamatan (SDU, SDL, dan SDT) tersebut, ketika terjadi bencana longsor agar Tim BPBD bersama instansi terkait lainnya dapat segera menanggulanginya dengan cepat,” kata Tasman. #ata

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here