Arema Waspadai Hilton dan Airlangga

60
Airlangga Sucipto | Hilton Moreira

Palembang, SumselSatu.com

Arema FC mulai menganalisa kekuatan calon tim lawannya, Sriwijaya FC. Meski tim Laskar Wong Kito bakal bermain tanpa Beto Goncalves, tim asuhan Hartono Ruslan dianggap berbahaya karena memiliki pemain dengan tipikal cepat. Seperti Hilton Moreira, Airlangga Sucipto hingga marquee player, Tijani Belaid.

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan, Sriwijaya FC sejatinya merupakan tim yang bagus. Hal itu bisa dilihat dari materi pemain yang dimiliki oleh klub yang bermarkas di Stadion Jakabaring tersebut.

“Sriwijaya ini tim yang komplit. Sehingga, meski tanpa Beto, mereka tetap berbahaya,” ujar Joko Susilo.

Dia menilai, lini depan lawan masih menyisakan nama seperti Hilton Moreira. Pemain tersebut, sudah mencetak tujuh gol bagi Sriwijaya FC.

“Secara kecepatan dan mengolah bola, Hilton juga tidak kalah. Begitu juga Airlangga Sucipto, yang biasa menjadi senjata andalan mereka saat tim lawannya sudah mulai kelelahan,” beber dia kepada Malang Post.

Selain itu Sriwijaya FC masih menyisakan Tijani Belaid yang kini sudah mulai tune in dengan rekan-rekannya. Sembilan assist menjadi bukti jika marquee player itu sudah menikmati permainan bersama klub berkostum kebesaran kuning-kuning itu.

“Saya lihat jika Belaid juga bagus. Dia bisa mengatur tempo permainan Sriwijaya. Bisa lambat, tetapi bisa juga seirama dengan kecepatan rekan satu timnya,” jelas dia panjang lebar.

Secara tipikal, diakui Gethuk, jika Sriwijaya FC merupakan tim agresif dan dihuni pemain dengan tipikal cepat. Hal itu seolah menjadi momok tersendiri bagi Arema dalam beberapa pekan terakhir. Gol dari klub seperti Perseru, Bali United hingga PS TNI, sebagian besar mengandalkan serangan balik cepat, setelah Arema keasyikan menyerang.

“Itu yang sudah kami pelajari saat ini. Kami harus mengantisipasi agar lawan tidak bermain dengan serangan balik cepat. Kalaupun terjadi kami akan menghadang dengan Compact defense,” sebutnya.

Menurut dia, timnya tidak akan tampil bertahan. Akan tetapi, ketika mendapati serangan lawan, semua pemain wajib untuk membantu pertahanan dan segera menghentikan serangan lawan. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here