Argentina Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

41

Buenos Aires, SumselSatu.com

Timnas Argentina menyambut Timnas Venezuela di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti dalam lanjutan pertandingan ke-16 Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Dalam laga itu, La Albiceleste harus puas bermain 1-1 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Rabu (6/9) pagi WIB.

Hasil ini membuat Lionel Messi dkk terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia nanti. Timnas Argentina harus bisa meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL andai mereka ingin berpartisipasi di kompetisi tersebut pada tahun depan. 

Pasalnya, usai ditahan imbang oleh Venezuela mereka kini berada di urutan ke-5 klasemen sementara dengan memegang 24 poin, di mana posisi tersebut merupakan zona terakhir untuk lolos ke Piala Dunia namun harus melalui babak play-off.

Pada laga itu, Argentina bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Jhon Murillo untuk Venezuela di menit ke-51. Gol bunuh diri Rolf Feltscher dua menit berselang membuat kedua tim berbagi poin. 

Soccerway mencatat Argentina unggul penguasaan bola 64%-36% atas Venezuela. Argentina juga melepas enam tembakan ke target dan enam lainnya luput dari sasaran, sementara Venezuela cuma membuat dua tembakan tepat sasaran dan dua lain yang melenceng.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menyebut timnya sudah membuang peluang bagus dalam usaha lebih dekat ke Piala Dunia 2018. Argentina sebenarnya punya rekam jejak bagus saat menjamu Venezuela, karena enam pertemuan di partai kualifikasi sebelum ini berhasil dimenangi oleh tuan rumah.

“Venezuela mulai berkembang ketika sadar kami tidak bisa menghabisi mereka,” kata Sampaoli usai pertandingan, seperti dilansir Reuters.

“Kami sudah membuang sebuah peluang bagus. Begitulah sepakbola dan terkadang hal semacam ini bisa saja terjadi. Yang terpenting adalah kami semua sudah berusaha agar Argentina ada di Piala Dunia 2018,” ujarnya.

Legenda Argentina Diego Maradona mengaku cemas melihat timnas Argentina saat ini. Secara khusus, ia mengkritik pelatih Jorge Sampaoli. Pernyataan tersebut dilontarkan Maradona sebelum Argentina bermain imbang 1-1 ketika menjamu Venezuela.

“Saat ini kami punya tim nasional yang membuat saya takut ketika melihatnya. Saya pikir ada pemain yang lebih baik daripada yang sudah dipilih oleh orang ini (Sampaoli),” kritik Maradona. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here