Atlet Sriwijaya 2020 Digembleng Lewat ‘Character Building’

34
CHARACTER BUILDING-Para peserta kegiatan Character Building di Belitung, melakukan foto bersama dengan Ketua KONI Sumsel Alex Noerdin.

Belitung, SumselSatu.com

Setelah sukses mengikuti pelaksanaan character building tahap pertama di Pantai Tanjung Pesona Sungai Liat, Kepulauan Bangka, Desember tahun lalu, atlet dan pelatih yang tergabung dalam program pembinaan Sriwijaya 2020 KONI Sumatera Selatan kembali mengikuti character building tahap kedua.

Pelaksanaan tahap kedua tahun ini berlangsung di kawasan Pantai Tanjung Tinggi Kepulauan Belitung, 22 – 25 Desember 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 165 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, pengurus KONI Sumsel serta beberapa perwakilan KONI kabupaten dan kota di Sumsel.

Kegiatan ini, juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Sumsel Alex Noerdin, Sabtu (22/9/2018) malam, di Hotel Fairfield Mariot, Kabupaten Belitung. Alex yang saat ini tengah maju dalam pemilihan legislatif, menyempatkan dirinya untuk membuka kegiatan character building, sekaligus juga ajang bersilaturahmi dengan pelaku olahraga Sumsel.

Dalam sambutannya yang cukup singkat, Alex hanya menekankan kepada seluruh atlet dan pelatih yang masuk dalam Program Sriwijaya 2020 untuk persiapan PON di Papua, agar semuanya harus betul-betul serius dalam mengikuti semua program.

“Ayolah semuanya bersatu, harus betul-betul serius dan jangan sampai lagi ada intrik-intrik yang justru merugikan atlet. Kalau memang atlet tersebut memiliki peluang yang besar, ya kenapa tidak, tapi jangan sampai ada unsur suka atau tidak suka. Marilah semuanya bersatu bersama-sama memajukah olahraga di Sumsel, kita sudah punya semua fasilitas sarana olahraga di Jakabaring Sport City yang berkelas internasional, jadi harus betul-betul dimanfaatkan. Semua even tingkat Asian bahkan dunia bisa kita laksanakan di Sumsel, jadi kalau kita mau kita bisa,” tegas Alex dengan singkat.

Ketua Pelaksana kegiatan character building yang juga Kadispora Sumsel Akmad Yusuf Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana didasarkan dengan Program Pembinaan Sriwijaya 2020 untuk tahun 2018, selain itu juga sebagai tindak lanjut bentuk kerja sama Pemerintah Sumsel dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang telah dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

“Jadi memang kita sudah melakukan MoU kepada pihak Provinsi Bangka Belitung dalam hal pelaksanaan berbagai program dan membina atlet andalan Sumsel. Kalau tahun lalu sudah dilaksanakan di Kota Bangka, untuk tahun ini kita laksanakan di Belitung, jadi memang sudah ada bentuk kerjasamanya,” jelas Yusuf.

Dibeberkannya lagi, untuk jumlah peserta keseluruhan sebanyak 165 orang yang terdiri dari, atlet 110 orang, pelatih 31 orang, pengurus Sriwijaya 2020 dan KONI Sumsel 20 orang, kemudian di tambah juga perwakilan dari KONI kabupaten dan kota sebanyak 4 orang. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here