Belut 50cm Hidup di Dalam Perut Pria

71
Foto dokter saat melakukan operasi mengeluarkan belut.

Guangzhou, Sumselsatu.com – Seorang dokter terkejut setengah mati saat membedah seorang pria berusia 49 tahun yang mengalami sakit perut parah. Dalam kejadian minggu lalu di sebuah daerah di Guangzhou, si pasien yang bernama Liu, awalnya dilarikan ke rumah sakit setelah dia mengeluh mengalami sakit perut kronis. Keluhan itu membuat dokter segera merawatnya dengan melakukan operasi akibat perut korban yang dilihat semakin membengkak dan terlihat sangat tidak normal.

Saat dioperasi dan perutnya dibuka, dokter menemukan seekor belut ‘raksasa’ berenang-renang di dalam perut pria tersebut!  Malangnya lagi, belut sepanjang 50 sentimer itu memecahkan usus korban dan menyebabkan beberapa organ tubuh yang lainnya rusak. Untungnya dengan tindakan cepat dokter dan tim medis, Liu berhasil diselamatkan dan keadaannya kini dilaporkan stabil.

Operasi itu lalu diunggah dalam sebuah klip video yang mendadak jadi viral, setelah memperlihatkan seekor belut hidup yang keluar dari tubuh seorang pasien saat sedang menjalani operasi. Klip itu diposting melalui Liveleak oleh akun bernama Lake8737 itu, memperlihatkan seorang dokter yang sedang mencoba mengeluarkan hewan yang hidup di dua alam itu dari perut pasien selama operasi berlangsung. Yang lebih mengejutkan lagi bahwa, belut itu terlihat masih hidup dan menggeliat saat diekstraksi.

Usut punya usut, belut raksasa itu tidak muncul begitu saja di perut Liu. Menurut Liu, seperti dilansir dari Shanghaiist, dirinya pernah mendengar bahwa dalam pengobatan tradisional belut dapat digunakan untuk mengobati sembelit dan dia mengambil keputusan ‘gila’ terkait untuk mencobanya.

Liu kemudian memasukkan belut hidup melalui lubang duburnya dengan harapan masalah sembelitnya berakhir, namun sayangnya bukannya sembuh sakitnya menjadi semakin parah sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini bisa dijadikan pelajaran agar senantiasa berhati-hati saat melakukan pengobatan dengan diri. (ari/berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here