Berburu Pakaian Lebaran

37

Jambi, Sumselsatu.com – Satu minggu jelang hari raya Idul Fitri, masyarakat Jambi mulai memburu pakaian lebaran. Seperti yang terpantau pada akhir pekan (18/6/2017) kemarin di pasar Jambi, terlihat kawasan pasar yang padat merayap akibat ramainya pengunjung pasar.

Santi, salah seorang pengunjung pasar yang berasal dari Muaro Jambi mengaku memanfaatkan momen weekend dengan mengajak keluarga dan anaknya berbelanja. Diakuinya, mumpung sudah ada di pasar kali ini dia akan berbelanja berbagai kebutuhan lebaran.

“Yang penting tu belanja baju lebaran, anak-anak sudah merengek minta baju,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mira. Dia sengaja ke pasar lebih pagi untuk berbelanja berbagai kebutuhan lebaran. Selain menjadi pakaian, dia juga mencari berbagai kebutuhan rumah tangga seperti toples, gorden dan lain sebagainya.

“Banyak yang mau dibeli, jadi harus dicicil dari sekarang,” terangnya.

Selain berburu pakaian, masyarakat juga berburu aneka kue kering untuk lebaran hingga peralatan rumah tangga yang menjadi kebutuhan lebaran. Yang paling diminati adalah toples aneka bentuk dan variasi untuk kebutuhan lebaran. Diprediksi hingga H-1 lebaran kebutuhan pasar akan semakin meningkat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here