Besok SBMPTN Diumumkan

38
Peserta SBMPTN Unja yang mengikuti ujian tertulis di Balairung Unja.

Jambi, Sumselsatu.com – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Jambi (Unja) diumumkan Selasa (13/6/2017) besok. Pengumuman dilakukan secara Nasional oleh Panitia SBMPTN. Wakil Rektor I Bidang Pendidikan Unja, Prof Muthalib, mengatakan, pada saat pelaksanaan ujian tertulis, pendaftar di Unja sebanyak 11.071 peserta.

“Hasil pemeriksaan lembar jawaban diumumkan secara online,” akunya. Pengumuman juga ada di website Unja dan ditempel pada papan pengumuman sekira pukul 14.00 WIB.

“Hasil pengumuman dapat diakses oleh peserta pada laman, http://pengumuman.sbmptn.ac.id ,” katanya.

Kata dia, untuk peserta SBMPTN yang akan diterima sekitar 2.526 orang. Jumlah itu berdasarkan perhitungan 35 persen dari total kuota mahasiswa baru yang akan diterima pada tahun ajaran 2017/2018. Hanya saja dia belum mengetahui berapa jumlah peserta SBMPTN yang dinyatakan lulus.

“Panitia daerah belum menerima hasil seleksi. Pengiriman hasil ujian tertulis ke masing-masing Kampus dilakukan serentak dengan pengumuman yang dilakukan oleh Kemenristekdikti,” tegasnya.

“Jumlah yang diterima, tergantung hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh panitia di ITB,” akunya.

Jika berkaca pada SNMPTN, hanya 10 persen dari pendaftar yang berjumlah sebanyak 16.071 peserta. Sedangkan yang dinyatakan lulus sebanyak  1673 peserta.

“Jumlah kekurangan ini nantinya kan diakumulasi pada jalur penerimaan selanjutnya,” katanya.

Aetidaknya ada 11.071 peserta yang mengikuti ujian tertulis. Program IPA SAINTEK 3.552 orang. Program IPS (SOSHUM)3.718 orang dan Program IPA/IPS (Campuran) 3.743 orang. (red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here