Pengangguran di Palembang Tertinggi

178
Kepala Bappeda Sumsel, Ekowati Retno Ningsih

Palembang, SumselSatu.com

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada tahun 2017, tingkat pengangguran kota Palembang tertinggi dibandingkan dengan 17 kabupaten/kota di seluruh Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan Kepala Bappeda, Ekowati Retno Ningsih yang mengatakan, “Tingkat kota Palembang tertinggi yakni 8,20 persen sedangkan jumlah pengganguran terendah di kabupaten OKU Timur 2,35 persen”, kata Ekowati ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/12/2017).

Ekowati menjelaskan, untuk tingkat pengganguran terbuka, Sumsel bisa dilihat dari tahun ke tahun mengalami penurunan, namun mengalami sedikit peningkatan di tahun 2017 yaitu 4,39 persen dibandingkan tahun 2016 yaitu 4,31 persen.

“Sedangkan untuk target RPJMD Sumsel 4,00 persen”, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, tingginya tingkat pengganguran di Palembang karena banyak masyarakat yang mencari kerja di Palembang.

“Tetapi sesungguhnya tingkat pengangguran dibandingkan tahun lalu angka tingkat pengganguran di Palembang menurun”, kata Harnojoyo. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here