Bupati Muratara: Peran Pers Penting Mendukung Keberhasilan Pembangunan Daerah

50
GELAR---Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengelar silaturahmi bersama insan Pers dalam rangkaian peringatan HPN 2018. (FOTO: SS1/Hengky)

Muratara, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Pemkab Muratara) melakukan silaturahmi dengan media cetak, media elektronik dan media online dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Muratara, Jalinsum Muratara Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya, Jumat (23/3/2018).

Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengatakan, peran pers sangat penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan.

Betapa tidak, keberhasilan pembangunan selama ini cepat terinformasikan kepada masyarakat di tujuh wilayah Kecamatan Kabupaten Muratara. Contohnya, beberapa keberhasilan pembangunan dilakukan Pemkab Muratara awal tahun 2018, telah disampaikan insan pers.

Di antaranya angka kemiskinan di Kabupaten Muratara yang turun berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) Mura. Pembangunan gardu induk PLN, dan panen raya padi Gogo yang merupakan unggulan sektor pertanian.

Begitu juga dengan pembangunan tower telekomunikasi BTS di lima wilayah blankspot, pembangunan bumi Perkemahan Pramuka di desa Mekar Sari, yang membuat Ketua Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault terkesan.

“Pemkab Muratara juga menyampaikan kepada para insan Pers untuk semakin giat dalam mencari informasi di Kabupaten Muratara. Banyak liputan khusus yang telah dilaksanakan,” tegas Bupati Muratara, H Syarif Hidayat.

Menurutnya, liputan membangun daerah seperti sektor pariwisata yang telah terekspos melalui media. Kabupaten Muratara semakin dikenali sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan dilirik para investor untuk sama-sama membangun Kabupaten Muratara ini.

“Tentunya dengan peran Pers yang penting tersebut. Secara pribadi maupun sebagai Pemkab Muratara menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Saya mengajak insan Pers untuk menjaga kebersamaan ini demi terwujudnya Kabupaten Muratara yang Makmur, Aman, cerdas, dan bermartabat,” jelas dia.

Selain itu, dirinya meminta kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak phobia dengan insan Pers membangun komunikasi yang baik. Dengan menyampaikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muratara, H Aminurrahman mengatakan dirinya berterima kasih kepada Bupati Muratara, H Syarif Hidayat dimana di dua tahun kepemimpinan bersama Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni membangun komunikasi dan menjalin kerjasama dengan insan Pers. Khususnya dalam penyebaran informasi di masyarakat.

“Apresiasi kita berikan kepada Pemkab Muratara. Semoga jalinan komunikasi dan kerjasama terus berjalan. Sebagai upaya penyebaran informasi pembangunan di masyarakat. Sesuai perwujudan mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Aminurrahman.

Terpisah, Ketua Serikat Perusahaan Pers Sumatera Selatan (Sumsel), H Solihin SH menjelaskan dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab Muratara yang telah memfasilitasi acara HPN 2018 di Kabupaten Muratara. Niat baik dari Pemkab Muratara ini, harus diterima dengan baik juga bagi para insan Pers dan Perusahaan Pers yang ada.

“Mari kita tingkatkan profesionalitas kita. Bersainglah secara sehat, tidak gontok-gontokan, tunjukkan kekompakan kita dalam mengisi pembangunan di daerah kita Kabupaten Muratara,” pungkasnya. #ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here