Venue Olahraga Palembang Siap Selenggarakan Asian Games 2018

69
JELANG ASIAN GAMES---Suasana rapat koordinasi 147 Hari Asian Games 2018, antara Tim Inasgoc dan Gubernur Sumsel. (FOTO: SS1/Yudiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Kota Palembang menjadi tuan rumah rapat koordinasi 147 hari menjelang perhelatan even olahraga Asian Games, Sabtu (24/3/2018) bertempat di rumah dinas Walikota Palembang, Jalan Tasik.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, didampingi Ketua Pelaksana Erick Thohir, waketum, Sjafrie Sjamsoedsin, Plt Walikota Palembang Akhmad Nadjib dan Wakil ketua Umum KOI Muddai Madang.

Dalam rapat koordinasi dengan Inasgoc, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, antara lain kesiapan Venue takraw, Skate Board, roller skate, peralatan dayung dan menembak, PH air danau untuk Triathlon, hingga kesiapan renovasi Sriwijaya Promotion Center untuk Sub-Main Press Center dan sub-International Broadcast Center pun selesai dibahas.

Ketua pelaksana Erick Thohir mengatakan, tinggal 147 hari menuju Games Times, tak ada lagi kata mundur kecuali akan menyelesaikan tanggung jawab sebagai panitia Asian Games.

“Untuk itu, kita harus satu visi, satu misi sebagai panitia besar, Panitia bersama Jakarta dan Palembang, Inasgoc” lanjut Erick.

Telah menjadi kesepakan bahwa ada 13-14 olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang, seperti soft tennis & tennis, Canoe sprint, Rowing, kapal naga, menembak, Bowling, sepak takraw, Triathlon, sepakbola wanita, volly pantai, sport climbing, skate board dan roller skate.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengatakan, bahwa saatnya dilakukan rapat mingguan panitia yang bertugas di Palembang, termasuk dari Cabor, CM dan VM. “Sehingga semakin fokus terhadap perkembangan kesiapan penggunaan semua Venue,” katanya.

Seperti berpacu dengan waktu, rakor jelang 147 hari menuju Games Times, laporan kesiapan Venue competition dan non-Competition Venue terus menghasilkan banyak perbaikan dan perkembangan. Seluruh deputi hadir diikuti beberapa departemen seperti Transportasi, media PR, IRP, HRV, Revenue, Cerev, LOG & Citi Beautification, Athlete Village dll.

Penyelesaian Venue terus dikebut dan akan selesai pada pada waktunya sebelum 20 Mei untuk sterilisasi.

“Hanya sports roller skate dan panjat tebing saja yang tinggal menunggu kedatangan peralatan,” tukas Alex.

Dia meminta kepada Inasgoc agar ada perwakilan staf yang berkantor di Palembang. Tujuannya, untuk selalu melaporkan dan mengevaluasi.

“Saya minta ada perwakilan Staf Inasgoc di Palembang saat Asian Games berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib, mengatakan, Pemkot tengah berbenah dalam sisi perbaikan jalan, penerangan, dan penghijauan sepanjang jalan protokol.

“Juga mempercantik destinasi wisata yang ada di kota Palembang untuk para tamu,” singkatnya #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here