Bupati PALI Berangkatkan Pendekar PALI ke Luar Negeri

9
SILAT----Bupati PALI Heri Amalindo saat atraksi pencak silat pada acara pembukaan Kejurda Pencak Silat Dewasa Bupati PALI Cup Ke- II Tahun 2019, di Gedung Orkes Komperta, Pendopo, Talang Ubi, Selasa (6/8/2019). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Dewasa Bupati PALI Cup Ke- II Tahun 2019, di Gedung Orkes Komperta, Pendopo, Talang Ubi, Selasa (6/8/2019).

Tercatat 141 pendekar dari berbagai perguruan pencak silat di Bumi Serepat Serasan mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati PALI Heri Amalindo berjanji akan memberangkatkan para pendekar silat yang menjadi juara, ke luar negeri.

“Bagi peserta Kejurda tahun ini, Juara I, II, dan III, putra-putri, sebagai apresiasi kami berikan bonus berangkat ke Malaysia, Singapura, dan Thailand, bersama Tim Paskibraka,” ujar Heri Amalindo saat membuka kejurda.

Sebelumnya, Heri meminta seluruh peserta kejurda menanamkan sportifitas, baik sebagai peserta, serta pendekar seperguruan dan perguruan lainnya.

Heri berharap, melalui kejurda dapat menyeleksi pesilat-pesilat handal dan nantinya akan diikutkan di kejuaraan-kejuaraan, khususnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Kota Prabumulih pada Nopember mendatang, dan membuahkan hasil yang maksimal.

“Wujudkan jiwa pendekar. Mulai jauh hari para pesilat sudah harus mempersiapkan diri untuk mengikuti Porprov,” kata Heri.

Ketua IPSI PALI Irwan, ST, mengatakan, bonus yang akan diberikan Bupati PALI Heri Amalindo merupakan salah satu apresiasi dan sebagai bentuk dukungan kepada IPSI untuk terus berprestasi.

“Bupati luar biasa memberikan semangat kepada para pendekar di PALI menjelang Porprov yang akan datang. Harapan kami semoga pedekar PALI dapat memperjuangkan kemenangan dengan tiga mendali emas,” katanya.

“Tahun sebelumnya sudah mendapat satu emas, satu perak, dan sembilan perunggu. Ke depan kita harus kumpulkan sebanyak-banyaknya untuk dipersembahkan kepada bupati kita yang sangat mendukung para pendekar-pendekar Kabupaten PALI,” tambah Irwan kepada para peserta kejurda. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here