Bus DAMRI Kembali Layani PALI-Palembang

525
Sunardin, Kepala Dishub PALI

PALI, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perhubungan PALI  akan kembali mendatangkan dua bus besar DAMRI. Jumlah tempat duduk bus itu sekitar 60 kursi. Bus akan digunakan pada trayek PALI- Palembang dan sebaliknya.

“Saat ini kami masih melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat, meminta tanggapan masyarakat untuk jadwal keberangkatan, karena kami ingin menyesuaikan jadwal masyarakat, mungkin berangkat jam delapan pagi, atau jam sembilan, tergantung nanti,” ujar Sunardin, Kepala Dishub PALI saat ditemui SumselSatu, di sela kegiatannya, Kamis (13/9/2018).

“Untuk kedatangan dua armada DAMRI tersebut diperkirakan akan datang dalam waktu dekat,” tambahnya.

Dia mengatakan bahwa bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) itu merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI melalui Perum DAMRI.

Tarif ongkos PALI-Palembang dan sebaliknya akan dipatok sekitar Rp50 ribu-Rp60 ribu.

Nantinya, bus akan berada di Terminal Pendopo di Kecamatan Talang Ubi. Sedangkan titik akhir di Palembang, yakni di Terminal Jakabaring.

“Setelah sampai di Palembang nanti masyarakat bisa langsung naik LRT (light right transit) untuk ke kota. Yang pastinya akan menghemat ongkos warga dari pada naik travel pribadi yang ongkosnya bisa dua kali lipat,” kata Sunardin. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here