Walikota Palembang Minta Pusat Perbelanjaan Patuhi Protkes

10
MENCUCI TANGAN----Walikota Palembang Harnojoyo saat mencuci tangan di Palembang Icon (PI) Mall, Rabu (3/6/2020). (FOTO: IST/DOK.DISKOMINFO PALEMBANG)

Palembang, SumselSatu.com

Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap II, Rabu (3/6/2020), Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau pusat perbelanjaan dan pasar.

Harnojoyo didampingi Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Sekretariat Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang Kombespol Anom Setyadji,  dan Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo.

Mereka meninjau Palembang Icon (PI) Mall dan Pasar Modern Plaju Palembang. Kunjungan itu untuk memastikan pedagang dan pengunjung terus mengikuti protokol kesehatan (Protkes)

“PSBB tahap kedua ini, pusat-pusat perbelanjaan sudah kami aktifkan lagi. Hari ini kami bersama Tim Gugus Tugas mengunjungi Palembang Icon Mall yang sudah selama dua bulan mereka tutup dan omsetnya berkurang 70 persen, begitu juga dengan karyawan yang dirumahkan,” ujar Harnojoyo.

Walikota menyampaikan, dampak kasus penderita penyakit akibat serangan Viru Corona 2019 atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini dirasakan diharapkan tidak terus berlanjut. Harnojoyo menyatakan, pihaknya juga akan memaksimalkan menghimbau masyarakat untuk serius melaksanakan protkes.

“Diantaranya, nanti personel TNI dan Polri yang telah kami siapkan sejumlah 1750 orang, mulai besok akan berada di pusat-pusat keramaian,” kata Harnojoyo.

Dalam penerapan PSBB Tahap II, diharapkan tidak akan ada lagi diskriminasi terhadap dunia usaha.

“Semua silahkan, tapi mari kembali ke kita masing-masing. Karena kalau mau diawasi terus itu tidaklah mungkin,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo juga berharap masyarakat dapat lebih memahami tentang peyebararan Covid-19 serta menyadari pentingnya mengikuti protkes.

“Kesehatan ini untuk kita semua, dan garda terdepan dalam hal ini adalah diri kita sendiri,” kata Harnojoyo. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here