Wong Sumsel Jangan Mudah Terprovokasi

69
Gubernur SUmatera Selatan H Alex Noerdin. (FOTO: SS1/Ardi)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menyatakan turut berduka cita atas tragedi pengeboman yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Alex mengajak seluruh masyarakat Sumsel agar jangan mudah terprovokasi.

“Kita sangat prihatin terhadap apa yang terjadi, pihak yang tak bertanggung jawab tersebut hanya ingin merusak dan menyebarkan kebencian di negara kita,” kata Alex saat menemani Menteri Menko PMK Puan Maharani saat meninjau venue pertandingan Asian Games di Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang, beberapa waktu lalu.

Menurut Alex, kejadian tersebut sangat tidak berlandaskan kedamaian seperti yang teroris pikiran. Melainkan hanya ingin merusak persatuan dan kesatuan di negara Indonesia.

“Kita sebagai rakyat yang menjunjung tinggi kedamaian tidak boleh kalah dengan teroris, dan kita harus mendukung penuh tindakan tegas yang dilakukan oleh negara bagi penebar ancaman terorisme,” tegas Alex.

Dengan kejadian tersebut, Alex menegaskan kepada semua rakyat Indonesia, terutama di Sumsel, agar tidak takut untuk melawan aksi teroris dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Orang nomor satu di Sumsel juga tak lupa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan, karena hingga saat ini Sumsel tidak pernah terjadi kerusuhan hingga teror bom.

“Insya Allah Sumsel akan menjadi provinsi di Indonesia yang zero konflik, dan kita juga bersyukur hingga kini Sumsel aman,” ujarnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here