Desak Dewan Hentikan Aktivitas Kendaraan PT Waskita

35
DEMO-Sejumlah massa aksi melakukan aksi demo di depan gedung DPRD OKI, Senin (5/3/2018). Kedatangan mereka untuk mendesak dewan menghentikan aktivitas kendaraan PT Waskita Karya.

Kayu Agung, SumselSatu.com

Sejumlah elemen masyarakat mendesak Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengentikan aktivitas kendaraan PT Waskita Karya, yang sudah menimbulkan korban jiwa. Permintaan ini disampaikan melalui aksi demo di halaman Gedung DPRD OKI, Senin (5/3/2018).

“Kami menilai angkutan material PT Waskita Karya sudah melebihi tonase dan merusak sebagian besar jalan di Kota Kayu Agung, sebagian bahkan rusak parah. Hampir semua jalanan yang dilalui kendaraan PT Waskita rusak parah seperti trotoar yang hancur, kendaraan angkutan material juga menyebabkan jalanan kotor akibat tanah, pasir dan koral yang bereceran di jalan sehingga sering menjadi penyebab kecelakaan,” ujar Koordinator Aksi Yopi Meitaha.

Yopi menambahkan, angkutan PT Waskita juga menyebabkan seorang anak bernama Ayu Zubaidah binti Uswan (9) meninggal dunia. Bocah yang duduk di Kelas 3 SDN 17 Kayu Agung itu meninggal akibat dari kelalaian PT Waskita yang terjadi pada, Jumat (2/3/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Sudah banyak korban lakalantas yang terjadi akibat dari rusaknya jalan yang terjadi akibat PT Waskita. Untuk itu kita meminta Anggota DPRD untuk menindak tegas agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi,” tegasnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here