Catat, Pendaftaran SNMPTN Sudah Dibuka

107
Website resmi SNMPTN.

Palembang, SumselSatu.com

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 berlangsung 21 Februari sampai 6 Maret. Pendaftaran dilakukan secara mandiri oleh setiap siswa melalui website http://web.snmptn.ac.id dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Humas SNMPTN Unsri Zulkifli Dahlan mengatakan, dalam proses seleksi SNMPTN 2018 tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis. Siswa silahkan melakukan pendaftaran secara online setelah mendapatkan password dari sekolah masing-masing.

“Proses pendaftaran berlangsung selama 14 hari, mulai 21 Februari sampai 6 Maret. Sedangkan pengumuman dilakukan pada 17 April secara online,” ujarnya melalui sambungan telpon, Rabu (21/2/2018).

Sedangkan bagi siswa yang tidak mampu, lanjut Zulkifli, dipersilahkan mendaftar melalui jalur bidik misi melalui laman website http://bidikmisi.belmawa.ristekdiktik.go.id

Sementara itu, Wakil Kurikulum MAN 1 Palembang, Sulistiani mengungkapkan, total siswa kelas XII yang didaftarkan pada PDSS sebanyak 319 orang dan semunya dinyatakan lulus serta mendapatkan password. Bagi siswa yang telah mendapatkan password bisa langsung dilakukan pada hari ini juga.

“Bagi siswa yang ambil Bidik Misi, mereka harus menyelesaikan pengisian data terlebih dahulu. Setelah itu baru bisa melanjutkan pendaftaran dengan memasukan password yang diberikan sekolah,” bebernya.

Mengenai persyaratan, lanjut Sulistiani, untuk proses login pendaftaran SNMPTN siswa harus menyiapkan beberapa berkas seperti pas foto dan serfifikat prestasi. “Siswa diharapkan mempersiapkan semua berkas saat melakukan login pendaftaran SNMPTN secara online,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here