Disdik Sumsel Usulkan Pembangunan 21 Ruang Praktek Siswa SMK

57
Kasi Sarana dan Prasana Disdik Provinsi Sumsel Drs Syamsurijal.

Palembang, SumselSatu.com

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel mengusulkan pembangunan ruang praktek siswa untuk 21 SMK di Sumsel ke Direktorat SMK Kementrian Pendidikan.

Kasi Sarana dan Prasana Disdik Provinsi Sumsel Drs Syamsurijal mengatakan, pengajuan ruang praktek siswa sudah diusulkan Januari lalu. Jadi saat ini sedang diproses di Direktorat SMK Kementrian Pendidikan.

“Kita mengusulkan pembangunan ruang praktek di 21 SMK di Sumsel. Sekolahnya berada tersebar di 17 kabupaten/kota,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu(21/2/2018).

Syamsurijal menambahkan, sekolah yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan pembangunan ruang praktek siswa harus memiliki minimal 218 siswa bidang keahlian serta belum memiliki sarana dan prasarana sesuai Standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Selain itu, sekolah harus memiliki lahan siap bangun. Kita sudah mengecek kelapangan. Jadi sekolah yang kita ajukan sudah memenuhi syarat,” bebernya.

Saat ini, sambung Syamsurijal, pihaknya sedang menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari Direktorat SMK.

“Biasanya SK-nya kami terima pada April mendatang. Jika sudah ada SK-nya maka pembangunannya akan dilaksanakan . Karena dananya juga langsung dikirim dari APBN ke APBD dengan sistem Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya.

Selain mengajukan pembangunan ruang praktek siswa, kata Syamsurijal, pihaknya juga mengajukan pembelian peralatan siswa SMK.

“Untuk pembelian peralatan praktek siswa SMK kita ajukan 50 sekolah. Pasalnya, 50 sekolah tersebut sudah ada ruang praktek tapi belum ada peralatannya. Untuk prosedurnya sama seperti pengajuan pembangunan ruang praktek,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here