Demi Keamanan, Polresta Siapkan Kendaraan Untuk Suporter

28
Ilustrasi Sriwijaya FC

Palembang, SumselSatu.com

Kepolisian Kota Palembang (polresta) menyediakan kendaraan khusus suporter sepakbola Sriwijaya FC (SFC) untuk menyaksikan pertandingan kandang di Liga 1 2017. Hal tersebut dipersiapkan untuk meningkatkan keamaan suporter Laskar Wong Kito.

“Kepolisian Palembang terus berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan bagi suporter sepakboka yang ingin menyaksikan pertandingan, salah satunya dengan menyiapkan kendaraan untuk mengangkut suporter,” ujar Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kabagops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede.

Menurutnya, pemberian kendaraan bagi suporter ini bukan hanya untuk mencegah keributan antar suporter, tetapi juga memberikan ketertiban bagi sesama pengguna jalan.

“Selama ini suporter menggunakan bus kota maupun angkutan umum lain, tetapi dengan kendaraan khusus kemacetan dan ketertiban di jalan lebih tertib lagi,” kata Wahyu.

Mantan Wadir Resnarkoba Polda Metrojaya ini juga menjelaskan, kendaraan khusus pengangkut suporter tersebut sudah beberapa kali digunakan dalam setiap pertandingan kandang Sriwijaya baik di Jakabaring maupun Stadion Bumi Sriwijaya.

“Kendaraan ini kita siapkan pada titik kumpul suporter yang ada di kota Palembang, seperti di jalan Sudirman, Simpang polda, maupun tempat lainnya.

“Jadi penonton benar-benar kita berikan pengamanan dari mulai pergi hingga pulang dari menyaksikan pertandingan,” jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan menjelang laga kandang Sriwijaya FC dengan Persija, Sabtu 7 Oktober 2017 di stadion Bumi Sriwijaya akan menugaskan polisi berpakai dinas dan sipil di lapangan.

“Lebih kurang 6000 sampai 7000 personil kita siapkan, untuk laga kandang Sriwijaya FC dengan Persija, dan juga akan memberikan pengamanan pada suporter Persija yang infonya akan datang langsung ke Palembang,” tegas Wahyu. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here