Deru Ajak DPRD & Pemko Palembang Sinergi

33
AUDIENSI----Suasana audiensi Gubernur Sumsel Herman Deru dengan Anggota Komisi II DPRD Palembang, di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Palembang, Senin (1/2/2021). (FOTO: IST/DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang untuk bersinergi membangun daerah.

“Saya mengajak kalangan dewan dan pemerintah kota (Palembang-red) untuk sinergi dalam memajukan daerah ini (Sumsel-red). Palembang sebagai etalasenya Sumsel,” ujar Herman Deru ketika menerima kunjungan Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, Ketua Komisi II DPRD Palembang Alex Andonis dan sejumlah Anggota Komisi II DPRD Palembang, di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Palembang, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya, Deru mengatakan, di awal 2021, dirinya  berkeinginan semua pihak terlibat dalam memajukan Sumsel. dia menyampaikan, dalam membangun tidak cukup bermodalkan dana semata, melainkan harus ada kekompakan antara legislatif dan eksekutif. Terkhusus, Anggota DPRD Palembang.

Di awal, Deru mengatakan, dirinya menyambut baik  kedatangan  Pimpinan DPRD Palembang untuk ber-silaturrahmi. Dia mengatakan, jalinan silaturrahmi yang telah terbangun selama ini setidaknya akan mampu membangun sinergi antara Pemprov Sumsel dengan DPRD Pelembang.

Silaturrahmi seperti ini penting kita lakukan. Sebagai ajang  tukar pikiran  guna melahirkan ide-ide yang kreatif,” kata Deru saat audiensi.

Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah berkenan menerima dirinya dan rombongan.

Usai pertemuan Zainal mengatakan, banyak hal yang disampaikan gubernur, salah satunya soal sinergi antara eksekutif dan legislatif.

“Pesan Pak Gubernur tadi menyoal tentang kekompakan antara eksekutif dan legislatif. Karena kedua lembaga ini harus kompak dalam mencapai kemajuan suatu daerah, khususnya Kota Palembang,” kata Zainal. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here