Devi Harianto ‘Tantang’ Heri Amalindo

16
MENDAFTAR-----Devi-Darmadi saat mendaftar ke KPU PALI, Sabtu (5/9/2020). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Pemilukada PALI 2020, diprakirakan akan diikuti dua pasangan calon bupati (Cabup)-wakil bupati (Wabup). Hingga akhir pendaftaran pada Minggu (6/9/2020) Pukul 00:00, ada pasangan cabup-wabup yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI.

Kedua pasangan itu adalah Ir H Heri Amalindo, MM-Drs Soemarjono, dan Devi Harianto, SH, MH-Darmadi Suhaimi, SH. Sebelumnya, Heri Amalindo sebagai petahana disebut-sebut akan menjadi cabup tunggal di Pemilukada PALI.

Mendaftarnya Devi Harianto-Darmadi Suhaimi pada Sabtu (5/9/2020) lalu, menghapus dugaan hanya Heri Amalindo satu-satunya pendaftar. Mendaftarnya Devi Harianto ke KPU PALI menunjukkan bahwa ia ‘menantang’  Heri Amalindo yang kini masih menjabat Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Devi Harianto-Darmadi Suhaimi lengkap dengan diusung tiga parpol. Partai Demokrat, PAN, dan Hanura,” ujar Ketua KPU PALI Sunario, SE.

“Sebelumnya berkas Heri Amalindo-Soemarjono juga lengkap dengan diusung delapan parpol, yaitu PDIP, Golkar, PKS, Nasdem, Perindo, PBB, PPP, dan Gerindra. Itu artinya sudah ada 11 parpol yang telah menyerahkan berkas B1 KWK,” kata Sunario.

Bakal Cabup (Bacabup) PALI Devi Harianto menyatakan, telah mendaftar ke KPU PALI.

“Visi misi kami adalah perubahan. Dimana sistem pengelolaan pemerintahan harus berubah dan jelas penggunaannya demi kepentingan rakyat,” kata Devi.

Dua pasangan bacabup-wabup akan menjalani tes kesehatan pada 8-9 September 2020.

“Tahap verifikasi faktual dimulai sejak diterimanya berkas hingga tanggal 14 September. Selanjutnya tanggal 15-16 September tahap perbaikan dan tanggal 23 September penetapan paslon,” kata Ketua KPU PALI Sunario.

Pasangan Tim Heri-Soemarjono mendatangi dan mendaftarkan diri ke KPU PALI pada Jumat (4/9/2020). Kemudian, pada keesokan harinya, Sabtu (5/9/2020), Devi-Darmadi mendaftar ke KPU PALI. #abi

DAFTARAN PASANGAN NAMA

BAKAL CABUP-WABUP DAN PARPOL PENGUSUNG

PADA PEMILUKADA PALI 2020:

NAMA PASANGAN

PARPOL PENGUSUNG
Ir H Heri Amalindo, MM-Drs Soemarjono 1.    PDI Perjuangan

2.  Partai Golkar

3.  PKS

4.  Pastai Nasdem

5.  PBB

6.  PPP

7.  Partai Gerindra

8.  Partai Perindo

Devi Harianto, SH, MH,-Darmadi Suhaimi, SH 1.    Partai Demokrat

2.  PAN

3.  Partai Hanura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here