Atlet Hoki Sumsel Berangkat Kejurnas Menggunakan Bus

41
PELEPASAN ATLET-Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas atlet hoki Sumsel di pelataran Kantor Gubernur Sumsel untuk mengikuti Kejurnas Cimahi Jawa Barat, Jumat (16/11/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 24 atlet hoki Sumsel secara resmi mengikuti single event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hoki 2018 yang digelar di Cimahi,  Jawa Barat pada 19-28 November 2018. Mereka secara resmi dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di pelataran Kantor Gubernur Sumsel dengan menggunakan armada bus milik DPRD Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku keprihatinannya dengan atlet hoki. Namun dengan begitu ia apresiasi dengan para atlet yang berjuang hingga ke nasional.

“Saya perintahkan ke Kadispora dan Staf Ahli Kepemudaan dan Olahraga coba cari space di JSC (Jakabaring Sport City),” perintahnya, Jumat (16/11/2018).

Ia berharap, para atlet yang berjuang di Kejurnas Cimahi, Jawa Barat selain dapat menjaga nama baik Sumsel juga dapat memperoleh medali untuk Sumsel.

“Selamat bertanding, jaga nama baik Sumsel. Jangan berkecil hati jika pergi naik bus, bukan tidak ada, tapi kesederhanaan,” pesan Herman Deru.

Dia mengaku bangga para atlet Sumsel terus mengikuti Kejurnas  dari berbagai cabang olahraga. Diharapkan ini menjadi prestasi bagi atlet Sumsel di nasional.

“Kemarin saya melepas wood ball, ini atlet hoki. Dan saya perintahkan Kadispora ini, jangan dilepas begitu saja. Jadi meninjau minimal sehari untuk memberi semangat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Sumsel Edi Rianto mengaku sangat bangga dengan Gubernur Sumsel Herman Deru yang menurutnya sangat peka dengan kebutuhan para atlet muda. Diakuinya selama ini mereka memang sangat kesulitan saat akan mengarahkan para atlet hoki latihan karena mereka tak memiliki lapangan sama sekali.

“Untuk bisa latihan kami harus berkeliling, kadang bahkan memakai lapangan futsal. Tapi dengan segala kondisi kami bisa tetap berjalan. FHI terus kirim atlet ke PON dan lainnya. Makanya kami gembira sekali Pak gubernur memberikan kami space lapangan di JSC,” jelasnya.

Untuk Kejurnas kali ini Edi menjelaskan bahwa pihaknya mengirim 35 delegasi yang terdiri dari atlet dan ofisial. Mereka ini terdiri dari siswa dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumsel seperti UMP, UIN Raden Fatah dan lainnya. Rombongan ini kata Edi rencananya akan berangkat ke Cimahi berombongan menggunakan bus. #ari

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here