Di Ajang IAAF, Rio Targetkan Waktu 13 Detik

55
Rio Maholtra

Palembang, SumselSatu.com

Atlet lari gawang andalan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Rio Maholtra yang berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang IAAF World Indoor Championship Birmingham 2018, telah tiba pada Kamis (1/3) waktu setempat.

Rio yang merupakan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini mengabarkan informasi kedatangannya di Birmingham, Inggris melalui surat elektronik yang dikirimkannya ke bidang Media dan Humas KONI Sumsel.

Bahkan Rio juga sempat memposting fotonya di media sosial bersama salah satu atlet pemegang rekor dunia di nomor 110 meter lari gawang, Aries Merritt. Aries juga nantinya akan menjadi pesaing Rio pada kejuaraan yang khusus mempertandingkan nomor 60 meter lari gawang ini tingkat dunia ini.

“Besok tanggal 3 Maret saya baru akan bertanding di nomor 60 meter lari gawang. Jadwalnya pukul 18.30 waktu Birmingham,” demikian disampaikan Rio, Jumat (3/2/2018).

Sebagai informasi, Rio menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang World Indoor Athletics Championship di Birmingham, Inggris, 1-4 Maret. Rio sekarang memegang rekor nasional 14,09 detik. Peraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 ini ingin perbaiki catatan waktunya.

“Target saya bisa mencapai 13 detik,” ujar Rio sebelum keberangkatannya beberapa waktu lalu.

Untuk persiapan jelang kejuaraan dunia, Rio mengaku sudah maksimal. Dia mempersiapkan diri dalam pelatihan nasional (pelatnas) jangka panjang sejak tiga tahun lalu.

“Persiapan secara teknis sudah maksimal. Tidak ada masalah dan Rio sangat bersemangat menghadapi kejuaraan dunia. Apalagi ini merupakan kejuaraan dunia pertama Rio,” tambah guru olahraga SD N 9 Banyuasin 1 ini.

Rio pada tes event Asian Games di Stadion Atletik Gelora Bung Karno, 11-14 Februari lalu, mencatatkan waktu terbaik 14,09. Masih sama dengan pencapaiaan dia pada Singapura Open 2017. Kala itu dia berhasil meraih medali perak.

“Kita tidak pernah puas diri. Kita ingin Rio selalu tampil all out baik saat latihan maupun kejuaraan,” pungkasnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here