Gubernur Ingatkan Pegawai Pemprov Jaga Etika

45
ETIKA---Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin saat memberikan Arahan kepada Seluruh Pejabat Pemprov Sumsel yang baru di lantik.

Palembang, Sumselsatu.com

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengingatkan kepada seluruh Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel agat dapat menjaga etika sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Alex menegaskan hal ini mengingat sering terjadinya para pejabat  mengomentari orang dan mengutarakan yang tidak benar terutama di media sosial (medsos).

“Menjaga etika pegawai negeri itu penting, jaga etika kita,” katanya saat memberikan arahan setelah melantik 133 para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator dan Pengawasan (Eselon III dan IV) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Jumat (2/3/2018).

Dirinya juga mengingatkan para pejabat ini dapat terus menjaga hubungan baik dengan para staf kepegawaian dari setiap OPD masing-masing di lingkungan pemprov Sumsel. “Hubungan kerja yang baik itu sangat penting sebagai salah satu upaya dalam pembangunan suatu daerah,” ujarnya.

Selain itu, Alex pun mengharapkan setiap kepala OPD dapat menjaga hubungan yang baik kepada pemerintah pusat, terutama hubungan dengan kementrian masing-masing OPD.

Alex menekankan, menjalin hubungan yang baik dengan kementrian bisa memberikan peluang yang besar bagi Provinsi Sumsel menjadi daerah yang dipilih untuk menjalankan program-program pemerintah pusat.

“Jangan dimusuhi orang pusat, memangnya kita ini apa, kita memerlukan mereka untuk membantu kita, membantu dengan program dan biaya untuk membangun Sumatera Selatan,” tegasnya.

Alex pun mencontohkan Kepala Dinas Pertanian sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan bantuan dana Rp.1 Triliun karena menunjukkan prestasi yang baik dengan menjaga hubungan baik dengan Menteri dan para Dirjen.

“Dinas pertanian itu anggarannya kecil, tapi mereka bisa mendapatkan APBN sampai Rp.1 Triliun,” ungkapnya.

Adapun dalam acara tersebut, Alex melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak 16 orang, Pejabat Administrator dan Pengawas, 33 orang Eselon III, 83 orang Eselon IV. Kemudian satu orang Pejabat Fungsional Ahli Utama.

Alex pun mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru di lantik agar bisa bekerja secara baik dan menjaga hubungan antarinstansi serta ke tingkat kementerian masing-masing untuk membangun Provinsi Sumsel.

“Saudara-saudara dilantik ini berdasarkan kemampuan kerja kalian, ini pair, berdasarkan lelang terbuka. Jadi saudara-saudara dipilih bukan karena dekat dengan saya, bukan karena KKN, atau ada hubungan keluarga dengan gubernur. Karena itu, bekerjalah dengan ikhlas, jaga hubungan baik sesama kadis, bisa mengayomi staf bawahan dan kementerian masing-masing, bukan malah dimusuhi,” tutup Alex. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here