Dinsos Sumsel Bantu Ambulans Untuk Kelurahan

25
Belman Karmuda (FOTO: IST/DOK.PRIBADI BELMAN KARMUDA)

Palembang, SumselSatu.com

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan  bantuan mobil ambulans untuk kelompok amal kematian atau rukun kematian kelurahan.

“Dua unit ambulans ini kami serahkan untuk dua kelurahan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Mura, yaitu Kelurahan Muara Kelingi dan Tugu Mulyo,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Provinsi Sumsel Belman Karmuda saat diwawancarai di kantornya, Selasa (31/10/2017).

“Dan yang menerimanya juga langsung ketua amal atau kerukunan kematian didampingi Kepala Dinsos Kabupaten yang bersangkutan,” tambah Belman.

Belman menjelaskan, pemberian bantuan ambulans kepada amal atau rukun kematian yang ada kelurahan sudah keduakalinya dilakukan Dinsos Sumsel tahun ini.

“Sebelumnya kami sudah memberikan bantuan empat unit ambulans amal atau rukun kematian di Kota Prabumulih satu unit dan Kabupaten PALI tiga unit,” kata Belman.

Dikatakan Belman, untuk menggunakan ambulans tersebut, warga tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Sedangkan untuk biaya operasionalnya kami serahkan ke pihak kabupaten/kota atau pihak kelurahan dan juga pihak amal atau kerukunan kematian yang ada di kelurahan,” katanya.

Belman menambahkan, pihaknya berharap Dinsos Kabupaten/Kota dapat terinspirasi untuk melakukan seperti yang dilakukan Dinsos Sumsel.

“Insya Allah pemberian bantuan ambulans ini akan kami teruskan untuk kabupaten/kota yang lainnya. Untuk tahun depan kemungkinan belum ada bantuan ambulans,” kata Belman Karmuda. #ard

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here